Home » » Harga Ikan Melambung,Petani Ikan Subang Panen Rezeki

Harga Ikan Melambung,Petani Ikan Subang Panen Rezeki

Written By agung winanto on Rabu, 13 Februari 2013 | 09.20

SUBANG,(jatiluhuronline.com). Salah satu lauk pauk yang tersedia di meja makan berupa ikan air tawar yang sering kita jumpai baik ikan Mas maupun Ikan Nila harganya saat ini cukup melambung tinggi, hal ini imbas dari kuranganya pasokan ikan dari Danau jatiluhur dan cirata yang terkena dampak arus bawah saat musim hujan tiba tak ayal banyak petani ikan di purwakarta merugi hingga ratusan juta. Namun lain halnya dengan di daerah Kabupaten Subang para petani menikmati keuntungan yang berlipat karena tingginya harga ikan di pasaran yang menembus angka 27.000,-/Kilogram. hal ini sebagaimana di sampaikan petani ikan di derah Cisalak Subang (Dedi) "Harga ikan lagi bagus, kita dapat keuntungan yang lumayan lah dari penjualan ikan segar." ujar Dedi kepada wartawan.

Masih menurut Dedi harga penyebab harga ikan tinggi karena permintaan pasar meningkat ke daerah subang "banyak yang beli, jadi harga ikan melambung." ujarnya.walaupun harga ikan lumayan mahal tapi penjualan di beberapa titik terlihat banyak peminat yang tetap memburu ikan hal ini sebagaimana di sampaikan Billi salah satu warga bekasi yang mencari ikan segar "Kwalitas ikan di subang super, rasanya lebih gurih dan dagngnya lebih kenyal." ujar billi saat di tanya alasannya membeli ikan sampai ke Subang. "karena pasokan ikan berkurang jadi terpaksa saya harus nyari ikan sendiri sampai ke subang untuk di pasok ke rumah makan." ujarnya lagi.

Menurut Billi ikan dari daerah subang terutama di subang selatan memang rasa ikannya beda di bandingkan dengan ikan di daerah lain. "banyak pelanggan saya, merasa ketagihan dengan rasa ikan dari subang ini." hal lain yang di sampaikan billi yaitu rumah makannya di bekasi setiap harinya harus menyediakan ikan segar sekitar 2 kwintal baik untuk di bakar,pepes maupun di goreng. "ya lumayan lah omsetnya sekitar 5 jutaan sehari." ujar Billi sambil mengakhiri pembicaraan. (*)
Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Redaksi | Kontak | Kirim Berita
Copyright © 2011. Jatiluhur Online - All Rights Reserved
Published By CV. Jatiluhur Online
Webmaster Login