Home » , » STIE WIKARA Purwakarta Wisuda 203 Mahasiswanya

STIE WIKARA Purwakarta Wisuda 203 Mahasiswanya

Written By agung winanto on Kamis, 07 Februari 2013 | 14.53

PURWAKARTA, (jatiluhuronline.com). Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wibawa Karta Raharja (WIKARA) Purwakarta, mewisuda 203 mahasiswa angkatan ke-VI tahun 2013 ini menjadi sarjana Kamis (07/02). 
 Bertempat di Aula Hotel Plaza Bukit Indah City, acara berlangsung sangat meriah. Hadir dalam acara wisuda tersebut, Bupati Purwakarta H. Dedi Mulyadi SH, Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (KOPERTIS) Wilayah IV, Pimpinan Bank Mandiri dan Bank BTN Cabang Purwakarta, Civitas Akademika STIE WIKARA.

Bupati Purwakarta dalam sambutanya mengatakan, bahwa para sarjana yang telah diwisuda sekarang ini. Kedepanya, harus mempunyai kepercayaan yang tinggi dalam perjuanganya terjun ke masyarakat. Setelah mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi (SE), para wisudawan / wisudawati dalam meniti karier harus lebih proaktif. 

Sebagai seorang sarjana, harus bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. Sehingga akan membantu tugas pemerintah, dalam rangka mengurangi pengangguran di Negara ini. Ditekankannya, jika nanti para Sarjana Ekonomi ini ingin menjadi seorang pengusaha sukses, jangan hanya mengejar berapa banyak yang akan dihasilkan untuk meraup keuntungan. Tetapi perlu dipikirkan, seberapa besar yang harus dikeluarkan dalam menjalankan setiap usaha tersebut? Sehingga dari awal, akan tertanam efisiensi dalam berproduksi.
 
Sementara itu, Ketua Yayasan Bidang Menejmen, Nanang M mengatakan. Ia tidak menyangka, STIE WIKARA akan berkembang lumayan bagus di Kabupaten Purwakarta. Mengingat saat pertama kali didirikan, dan mulai beroperasi, jumlah mahasisnya hanya 13 orang.

Pada saat itu, ia dan sejumlah dosen lain sempat pesimis. Apakah STIE WIKARA ini bisa dilanjutkan, atau tidak? Namun berkat dorongan dari semua pihak, dan seluruh pengelola yayasan, akhirnya proses belajarpun terus dilanjutkan. Merupakan kebanggaan tersendiri, bahwa pada saat ini di tahun 2013, angkatan ke-VI mahasiswa STIE WIKARA berlhasil di wisuda. 

Ditegaskanya, wisuda ini bukan merupakan akhir dalam belajar bagi setiap manusia. Namun, kedepan akan banyak lagi pelajaran-pelajaran yang bisa dipetik jika sudah terjun kemasyarakat kelak. Nilai yang baik bukanlah ditentukan saat belajar di dalam kampus, tetapi seberapa banyak kontribusi yang bisa diberikan dan bermanfaat bagi orang lain. (***/ags 3)
Share this article :

1 komentar:

 
Support : Redaksi | Kontak | Kirim Berita
Copyright © 2011. Jatiluhur Online - All Rights Reserved
Published By CV. Jatiluhur Online
Webmaster Login