Home » , » LSM Bongkar Purwakarta Kunjungi Korban Banjir

LSM Bongkar Purwakarta Kunjungi Korban Banjir

Written By aminudin_tomi on Sabtu, 16 Maret 2013 | 18.57


PURWAKARTA, (jatiluhuronline.com) Ketua LSM BONGKAR Purwakarta, Saehudin,  turun mengunjungi lokasi banjir bersama segenap jajarannya. Didampingi Sekjen LSM BONGKAR, Wawan Suwanda, mereka datang ke lokasi membantu warga yang sedang sibuk membenahi barang – barang miliknya.  Banjir yang terjadi kali ini, hampir 90 persen menggenangi rumah warga.

Banjir yang melanda kawasan pemukiman warga sekitar  areal GOR Purnawarman, di lingkungan Rt 30 Rw 03 Kelurahan Sindangkasih Purwakarta itu, terjadi pada Sabtu (16/03) pukul 17. 00 wib. Ketinggian banjir mencapai setengah meter atau setinggi lutut orang dewasa, sehingga air masuk ke dalam rumah warga yang mengakibatkian banyak kerugian. Khususnya banyak perabotan isi rumah yang terbawa, dan terendam air. 

“Hal ini akibat penyempitan parit dan saluran yang tidak mampu menampung debit air berlebih pada saat hujan deras. Selain itu, sampah yang berserakan di mana mana menjadi penyebab lain. Karena kurang sadarnya warga, akan dampak yang timbul akibat sampah. Dengan membiarkan berserakan, dan membuangnya sembarangan termasuk ke sungai.” Ungkap Saehudin kepada wartawan

Ketua Rt 30, Een(40) diwaktu yang sama saat banjir terjadi. Menuturkan, bahwa memang benar di wilayah lingkunganya sering terjadi banjir. Dan hal ini sudah di laporkan ke pihak kelurahan bahkan ke dinas terkait, namun sampai saat ini belum ada respon ataupun tanggapan. Sehingga banjir masih sering terjadi, dan melanda terus  wilayahnya. (***/DJ)
Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Redaksi | Kontak | Kirim Berita
Copyright © 2011. Jatiluhur Online - All Rights Reserved
Published By CV. Jatiluhur Online
Webmaster Login