Pasca Libur Lebaran, Tempat Wisata di Purwakarta Banyak Dikunjungi Wisatawan

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Beberapa tempat wisata di Purwakarta ternyata memiliki daya tarik tersendiri, terlebih pasca libur lebaran tahun ini, sejumlah tempat wisata di Purwakarta banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Kabid Pariwisata Disporaparbud Kabupaten Purwakarta Irfan Suryana mengatakan, lebih dari 247 ribu wisatawan datang berkunjung ke Purwakarta selama libur lebaran 2019, tercatat sejak tanggal 6 Juni dampai 9 Juni 2019.

"Padahal, libur Lebaran tahun ini lebih pendek dari tahun kemarin. Namun, wisatawan yang datang ke daerah kami cukup membeludak," ujar Irfan, Rabu (12/6).

Menurut Irfan, para wisatawan tersebut tersebar di sejumlah lokasi wisata yang ada seperti ke Taman Air Mancur Sribaduga (Situ Buleud) dan lokasi wisata lainnya.

Akhir pekan kemarin, pertunjukan air mancur yang perdana dioperasikan pasca lebaran, pengunjungnya membeludak mencapai 61 ribu jiwa.

Irfan mengaku, lokasi wisata di wilayahnya masih menjadi pilihan tujuan wisata para pelancong dari dalam maupun luar kota, sejauh ini potensi pariwisata di wilayahnya cukup melimpah, antara lain wisata alam, religi, dan kuliner.

Bahkan, setiap tahunnya, selalu ada penambahan destinasi wisata. Hingga akhir 2018 kemarin, tercatat sudah ada 62 lokasi wisata yang tersebar di hampir seluruh kecamatan yang ada.

Menurut dia, dengan banyaknya tempat wisata primadona dipastikan jumlah kunjungan wisatawan pun akan lebih meningkat lagi. Tahun ini saja, Pemkab Purwakarta menargetkan kunjungan wisatawan ke Purwakarta bisa mencapai 4 juta pengunjung.

"Kami optimistis, target kunjungan ini bisa tercapai, apalagi saat ini sudah banyak pilihan destinasi wisata yang cukup recommended," ujarnya. (rol/jto/ab)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Pasca Libur Lebaran, Tempat Wisata di Purwakarta Banyak Dikunjungi Wisatawan"

Posting Komentar