5 Tips Merawat Rambut di Musim Kemarau


Ilustrasi rambut
Ilustrasi rambut
JATILUHURONLINE.id – Perubahan cuaca dari musim hujan ke musim kemarau seperti sekarang ini umumnya membuat rambut kita menjadi lebih berminyak dan mengalami kerusakan, seperti rambut bercabang, rambut rontok, ketombe, dan banyak lagi yang lainnya.
Untuk mengatasi beberapa permasalahan rambut tersebut, ahli kecantikan sekaligus pemilik klinik kecantikan ALPS Beauty Clinics, Bharti Taneja punya solusinya. Inilah lima tips merawat rambut di musim kemarau seperti dilansir zeenews.india.com, Jumat (17/4).

1. Awali Dengan Keramas
Untuk mendapatkan rambut yang sehat, rutinlah melakukan keramas setiap 2 hari sekali. Yakinkan bahwa ketika berkeramas, kamu tak hanya mencuci rambut, karena poin yang paling penting adalah mencuci kulit kepala.

2. Menggunakan Produk Pelindung
llustrasi cara melindungi rambut
llustrasi cara melindungi rambut
Sebelum beraktivitas di luar ruangan, pastikan kamu mengaplikasikan vitamin atau produk apa saja yang biasa kamu gunakan untuk melindungi rambut dari paparan sinar matahari langsung. Seperti kulit, rambut juga membutuhkan perlindungan dari sinar UV yang bisa merusak kesehatan rambut itu sendiri.

3. Perawatan di Rumah
Rambut yang kotor juga merupakan penyebab munculnya jerawat di kulit kepala. Untuk menghindarinya, pastikan rambut kamu selalu terjaga kebersihannya. Caranya cukup dengan rutin melakukan keramas 2 hari sekali, atau setiap hari bagi kamu yang punya aktivitas yang lumayan padat setiap harinya.

4. Makanan
Sayuran dan buah segar
Sayuran dan buah segar
Kekurangan zat keratin dapat menyebabkan terjadinya beberapa masalah rambut. Sebaiknya, rajinlah mengkonsumsi makanan yang dapat merangsang produksi zat keratin dalam rambut seperti sayuran, buah-buahan segar, dan makanan lain yang mengandung mineral agar rambut tetap terjaga kesehatannya.

5. Perawatan di Salon
Berkat pesatnya perkembangan teknologi di jaman yang serba modern ini, kita pun bisa melakukan perawatan rambut dengan cara yang instan. Pergi ke salon atau klinik kecantikan adalah salah satunya. Namun sebelum melakukan perawatan di salon, yakinkan bahwa kamu sudah memilih tempat yang cocok dan praktisi yang terpercaya. [pojoksatu]

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close