ISIS dan Taliban Siap Perang

JATILUHURONLINE - KABUL, Ditemukan sebuah laporan yang menyatakan bahwa kelompok ISIS dan kelompok Taliban telah mengumumkan jihad terhadap satu sama lain. Jan Mullahkhel, kepala polisi provinsi Helmand selatan telah mengatakan kepada Radio Mashaal, Afghanistan, Selasa (21/4) dalam sebuah wawancara, bahwa ia telah menerima dokumen yang memberitahukan kedua kelompok telah mengumumkan Jihad terhadap satu sama lain.

Mashaal Radio yang berhubungan dengan Azadi Radio, mengutip Mullahkhel, seperti dilansir Khamaa mengatakan, perundingan damai antara pemerintah dan Taliban datang ke diskusi beberapa badan-badan intelijen, untuk membuat kelompok-kelompok baru dan menjaga perang yang sedang berlangsung di Afghanistan.

Laporan juga menyebut terjadi bentrokan kecil antara pejuang kelompok Taliban dan ISIS beberapa waktu lalu. Abu Bakar Al-Baghdadi, pemimpin ISIS telah disebut pemimpin Taliban Mullah Mohammad Omar "seorang panglima perang yang bodoh dan buta huruf".

Semenatara Al-Baghdadi mengatakan bahwa Mullah Omar tidak pantas memiliki kredibilitas spiritual atau politik. Sementara di sisi lain pejuang Taliban telah diperintahkan oleh para pemimpin mereka untuk tidak membiarkan bendera ISIS berkibar di Afghanistan. [rol]

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close