Khasiat Kencur Untuk Perawatan Kulit Wajah Berjerawat



Kesehatan, Jatiluhuronline- Tanaman ini mudah sekali tumbuh, meskipun kita tanam saja atau kita biarkan tergeletak di tanah akan dapat tumbuh dengan sendirinya asal saja memperoleh cukup air. Bila Anda mempunyai hasrat untuk membudidayakan tanaman ini tetapi tak mempunyai tempat tanah yang luas, Anda dapat menanamnya didalam pot atau mungkin kantong-kantong polybag. 

Lalu tempatkan ditempat yang memperoleh konsumsi cahaya matahari yang cukup. Kencur adalah satu  dari bumbu dapur yang mempunyai aroma khas tersendiri. Tak hanya untuk bumbu, kencur dapat juga digunakan untuk beberapa hal lain, umpamanya digunakan untuk membuat cantik penampilan. Satu diantara manfaat kencur yang dapat diambil untuk kecantikan adalah menangani persoalan jerawat. Sangat banyak referensi perihal beragam bahan alami yang dapat mengobati jerawat. Berikut adalah cara yang bisa anda lakukan untuk merawat kulit wajah dengan kencur :
  • Ambillah kencur seperlunya lalu bersihkan dan parut serta ambillah airnya.
  • Biarkan air kencur itu beberapa menit hingga terdapat endapan.
  • Bersihkan muka sebelum memakai endapan kencur.
  • Ratakan endapan kencur keseluruh wajah pada saat tidur.
  • Bersihkan muka dengan air bersih sesudah bangun tidur .

Tidak hanya digunakan lewat cara diperas serta diendapkan, kencur juga dapat digunakan dengan cara langsung diaplikasikan pada wajah.

Langkahnya: potong kencur jadi beberapa bagian lalu gosokkan pada kulit yang berjerawat serta diamkan lebih kurang 30 menit. Lalu basuh dengan memakai air hangat lalu di susul dengan membilas dengan air dingin untuk menutup pori-pori yang terbuka karena air hangat itu.

Tips mudah merawat kulit wajah berjerawat tak nampak kembali.

Menjaga kulit muka supaya tidak berjerawat tidak cuma pada waktu muka punya masalah. Walau demikian perawatan harian juga mesti dikerjakan supaya jerawat tak nampak kembali.

Bersihkan muka saat muka jadi kotor.
Saat membersihkan muka, Anda dapat memakai air hangat. Air hangat dapat menolong membuka pori-pori hingga kotoran yang ada didalam pori-pori dapat turut terangkat. Ingat air janganlah terlampau panas lantaran hal itu dapat membikin kulit jadi kering.


Saat jerawat nampak janganlah memencetnya dengan memakai tangan, terlebih tangan kotor, Karena hal itu dapat  memperparah persoalan kulit muka umpamanya dapat mengakibatkan radang kulit.
Perbanyak minum air putih minimum 8 gelas satu hari. Air putih ini dapat membikin kulit jadi terus lembab serta tak kering.


Kerjakan olahraga dengan cara teratur, karena olahraga dapat juga menyingkirkan rasa stress yang mengakibatkan timbulnya jerawat.

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close