2 Siswa SMK Taruna Sakti, Jadi Pemeran Utama Film


Karawang, Jatiluhuronline -Siswa-siswi SMK Taruna Sakti Purwakarta membuat Film Pendek, berjudul “Berkaca Pada Putri Malu”. Film yang tersebut dibintangi oleh Siswa-siswi kelas X, dari program studi Broadcasting. Tujuan para siswa berkarya film pendek ini, guna melatih keterampilan yang didapat selama satu tahun sekolah. Diantaranya melatih keterampilan teknik pengambilan gambar, teknik penulisan naskah skenario, teknik penyutradaraan, teknik editing dan lain-lain.

Film “Berkaca Pada Putri Malu” bercerita tentang perhatian penuh orang tua terhadap anak perempuannya, yang duduk di bangku SLTA. Dimana orang tua melarang anak perempuannya bergaul dengan teman laki-laki, terlebih sampai berpacaran. Pasalnya menurut orang tua, pacaran di usia sekolah itu cenderung tidak punya masa depan baik. Terlebih jika harus terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka sekolah akan gagal, masa depan pun pasti hancur.

Pemeran utama film pendek “Berkaca Pada Putri Malu” dimainkan oleh Mirayani dan Rizal Bahri, yang disutradarai oleh Miwan Sidiq Permana. Yang mengambil lokasi syuting, diseputar wilayah Kabupaten Karawang.

Menurut keterngan Miwan, ia terinspirasi oleh realita yang terjadi di kalangan anak-anak pelajar SLTP dan SLTA saat ini, yang kurang mendapat perhatian penuh dari orang tuanya. Banyak terjadi tindak asusila di kalangan pelajar, karenannya ia ingin menyindir sekaligus memberikan solusi lewat karya film pendek tersebut.

“Budaya pacaran bebas, adalah pangkal kerusakan moral pelajar. Karena di usia remaja yang belum labil, mereka cenderung mendewakan cinta yang dikiranya wajar. Padahal mereka belum tahu banyak tentang arti cinta sebenarnya, mereka hanya mengikuti gaya yang mereka adopsi dari berbagai informasi. Karenanya kita perlu memfilter dari segala informasi itu.” ujar Miwan pada Minggu (17/05) kepada Jatiluhuronline disela shoting pembuatan film pendek sedang berlangsung. (AR/***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close