70 Peserta Paskibraka, Ikuti Lomba Tingkat Jabar


Indramayu, Jatiluhuronline - Sejumlah 60 Peserta Paskibraka SLTP dan SLTA 10 perwakilan dari Kabupaten/ Kota, datang mengikuti Lomba Kreativitas Baris Berbaris (LKBB) tingkat Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Indramayu. Bertempat di SMKN 1 Kandanghaur Indramayu, Minggu (17/05) pukul, 07. 30 wib, acara dibuka secara resmi oleh panitia.

Dari 70 peserta yang mendaftar, hingga acara dimulai, 10 tim paskibraka dari tingkatan SLTP dan SLTA tidak datang. Kesemuanya yang absen, dianggap mengundurkan diri. Peserta yang tersisa, 60 kelompok yang berasal dari Kabupaten Ciamis, Tasikmalaya, Kuningan, Majalengka, Indramayu, Cirebon, Purwakarta, Subang, Karawang, dan Kota Cirebon.

Rencananya, acara digelar sampai beres. Walaupun diprediksi akan selesai larut malam, dan dilanjutkan dengan penguumuman pemenang. Tanpa jeda waktu lebih lama untuk efisiensi waktu, mengingat banyak peserta dari luar kota/ kabupaten yang jarak tempuhnya lumayan jauh ke Kabupaten Indramayu.

Pantauan disekitar lokasi, susasana cukup ramai. Baik para peserta akan mengikuti lomba, maupun kendaraan di jalur pantura dari dan menuju Jakarta yang kebetulan lewat. Cukup padat arus lalu lintas hari ini, parkir kendaraan dihalaman sekolahpun sampai tidak muat dan meluber ke bahu jalan Pantura Indramayu ttersebut.
Hingga berita ini dibuat, situasi sekitar sekolah tempat penyelenggaraan lomba, masih terlihat kondusif. Kegiatan berjalan dengan aman, lancar, dan tertib.  (NB/***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close