Divisi Wisata Jatiluhur Buka Restoran Terapung di Tengah Danau

Salah satu kapal Balidra untuk para wisatawan air. (koranpurwakarta)
Purwakarta, Jatiluhuronline.com- Divisi pariwisata Jatiluhur untuk mempercantik kondisi danaunya sebagai tujuan wisata air, membuka restoran terapung di tengah danau jatiluhur. Hal ini bertujuan untuk menambah pesona danau jatiluhur. Agar para wisatawan yang berkunjung, bisa menikmati nikmatnya makan di restoran terapung yang tidak akan terlupakan.

"Untuk ke lokasi restoran terapung kami sediakan dua buah kapal Balidra dengan kapasitas 14 orang penumpang," ujar Kepala Divisi Pariwisata, Rajab Harahap, Minggu (17/5).

Kapal wisata yang di sediakan pihak Pariwisata Jatiluhur, bukan hanya sebatas untuk mengantar wisatawan ke restoran terapung. Tetapi para penumpang juga akan di manjakan dengan pemandangan dan segarnya hembusan angin saat menaiki kapal wisata.

Bukan hanya itu, pihak Divisi Wisata juga menyediakan sepeda air dengan keamanan yang terjamin, sehingga pengunjung tidak perlu was-was saat menaiki sepeda air tersebut.
"Ada beberapa buah bebek-bekan, Angsa dan sepeda air kura-kura," tambah Rajab.

Untuk menjaga keamanan dan kenyaman pihak wisatawan yang berkunjung, pihak Divisi wisata menggandeng polisi air dari polres Purwakarta. Bahkan dalam waktu dekat pihak wisata akan membangun pos SAR untuk pengamanan para pengunjung.

Kepala Satuan Polisi Air Polres Purwakarta, Akp. Ajat melalui Kanit Gakum. Brigadir Suryadi, membenarkan bahwa pihak divisi wisata telah bekerja sama dengan pihaknya dalam hal pengamanan para pengunjung.

"Demi untuk menjaga keselamatan para wisatawan yang akan berkunjung kami dari polair siap untuk pengamanan keselamatan wisata air," kata Brigadir Suryadi.

Untuk itu semua, lanjut Kanit Gakum, pihak divisi pariwisata harus menambah alat kelengkapan keselamatan para pengunjung, sesuai dengan saran dari Wakapolres.

"Seperti pelampung, ring boy dan juga alat pemadam kebakaran di tambah lagi, semua demi keselamatan para pengunjung," beber Brigadir Suryadi. (AD)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close