Jual Petasan dan Kembang Api di Kadipaten, Sepi Pembeli


Majalengka, Jatiluhuronline - Pedagang petasan dan kembang api musiman di Pasar Kadipaten Majalengka, ramadhan kali ini belum bisa meraup untung banyak. Terlihat sepi dan jarang warga yang berminat membeli petasan, ataupun kembang Api.

Entis (35) warga sekitar pasar Kadipaten, saat berbincang dengan Jatiluhuronline, Senin (22/05) siang di depan pasar swalayan Tujuh Belas. Sambil duduk bernaung dibawah terik mentari disamping gerobak dagangannya, mengungkapkan.

"Belum ramai, padahal ini sudah hari ke lima. Biasanya, sebelum ramadhan juga pembeli mulai berebut membeli. Sekarang sepi-sepi saja, baru tadi pagi dapat penglaris! Itupun cuma satu kembang api?" Kata Entis

Dijelaskan olehnya, ia berjualan petasan dan kembang api sudah empat musim ini. Itupun hanya saat bulan ramadhan saja, pasalnya sehari-hari ia berjualan bubur ayam. Untuk mengisi libur jualan bubur, beralihlah entis dagang mercon dan kembang api berbagai macam bentuk serta ukuran.

"Jualan bubur waktunya kan sempit! Apalagi kalau dibulan ramadhan, malah makin sempit banget waktunya. Makanya, tiap ramadhan saya ganti berjualan mercon dan kembang api." Imbuhnya.

Namun meski sepi dan kurang pembeli, ia bersyukur masih bisa berjualan. Dan hasilnya cukup untuk kebutuhan sehari-hari selama puasa, sambil berharap banyak mudah-mudahan kedepannya sebelum Idul Fitri tiba, bisa meraup untung seperti tahun-tahun sebelumnya. (***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close