Fitur Terbaru Facebook Musik dan Lip Sync Live


Jatiluhuronline.com - Baru-baru ini Facebook meluncurkan fitur terbaru yang bisa dinikmati oleh para pengguna Facebook, yaitu Musik yang bisa diposting ke Facebook Stories dan profil. Aplikasi sosial media tersebut menawarkan penerapan musik untuk soundtrack video yang ingin diunggah oleh pengguna. Dengan memilih suara dalam "Sound Collection."

Penggunaannya cukup ketuk stiker bertulisan "Music" di kamera Facebook dan pilih lagu yang ingin dibagikan. Selain itu, pengguna facebok dapat memilih bagian tertentu dari lagu yang ingin dimainkan, atau bisa juga memainkan keseluruhan lagu sampai Stories berakhir.

Fitur ini bisa dioperasikan oleh pengguna iOS dan Android. Namun untuk menikmati fitur ini, sementara hanya sebagian pengguna di beberapa negara, seperti AS, Australia, Belgia, Republik Ceko, Perancis, Jerman, Inggris Raya, Irlandia, Italia, Luksemburg, Meksiko, Selandia Baru, Portugal, Spanyol, Swedia, dan Swiss, artinya untuk negara-negara di asia termasuk Indonesia belum dirilis. 
Fitur “Musik” ini baru menyediakan beberapa pilihan lagu saja. Facebook berjanji akan terus mengembangkannya sesuai kebutuhan dan kepuasan para pengguna. 
Selain itu, pengguna Facebook dapat Memperluas Lip Sync Live dan Menambahkan Lirik yang bisa digunakan secara langsung dan menyebarkan ke semua profil pengguna lainnya. Soal lip sync, Facebook juga memperluas akses fitur Lip Sync Live yang mereka luncurkan pada bulan Juni lalu ke lebih banyak pengguna di berbagai negara. Di samping itu, fitur ini sekarang juga dapat diakses oleh para musisi dibelahan dunia dan kreator melalui Facebook Page-nya, dan berinteraksi dengan para penggemarnya.

Facebook tak lupa mengintegrasikan lirik pada sejumlah lagu populer di Lip Sync Live, sehingga pengalaman yang ditawarkan jadi lebih mirip seperti karaoke betulan dan fitur ini terus dikembangkan Facebook dengan penambahan lirik-lirik lagu. (****/MM)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close