Kasatres Narkoba Polres Purwakarta : "Kecamatan Cibatu Rawan Penyalahgunaan Narkoba"

Sosialisasi tentang bahaya Narkoba, disampaikan oleh Reserse Narkoba Polsek Kecamatan Cibatu, Purwakarta.

Purwakarta, Jatiluhuronline - Sejumlah masyarakat dan Aparatur Desa se Kecamatan Cibatu, menghadiri acara Sosialisasi tentang Bahaya Narkoba pada Rabu (24/10/2018) di aula Kantor Kecamatan Cibatu. Sosialisasi tersebut disampaikan Kepala Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resort Purwakarta, sekaligus mantan Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Cibatu AKP Herri Nurcahyo sebagai narasumber.

Dalam sosialisasi tersebut, AKP Herri Nurcahyo menyampaikan bahwa kecamatan Cibatu merupakan wilayah perlintasan dan perbatasan antara Kabupaten Purwakarta dengan Subang. Oleh karena itu, wilayah tersebut merupakan zona daerah rawan penyelahgunaan Narkoba bagi kalangan anak muda. Dengan adanya kegiatan sosialisasi tentang Bahaya Narkoba ini, masyarakat diharapkan dapat memahami tentang bahaya penyelahgunaan Narkoba.

"Oleh karena itu perlunya sosilisasi sejak dini terhadap generasi muda, baik secara formal maupun informal. Tujuannya adalah memberikan pengetahuan tentang pentingnya bahaya narkoba, serta upaya-upaya pencegahan berkembangnya pengguna narkoba di tengah masyarakat," jelasnya. 

Pihaknya berpesan, penyalahgunaan Narkoba ini memiliki dampak negatif yang sangat luar biasa. Karena penyalahgunaan narkoba dapat menyebabkan dampak yang tidak baik, meski beberapa pengedar serta pemilik narkoba telah banyak di amankan. Namun hal itu masih sebagian kecil, karena masih banyak peredaran narkotika di lingkungan masyarakat. Masyarakat harus senantiasa menjaga, jangan sampai terjerumus kedalam pergaulan yang bisa merugikan serta merusak masa depan anak- anak.

Sementara itu Camat Cibatu, Diaudin, mengucapkan sangat berterima kasih kepada jajaran pihak Kepolisian. Khususnya Satuan Reserse Narkoba, yang telah membentengi kepada warga masyarakat Kecamatan Cibatu tentang bahaya Narkoba. (***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER