Google Rayakan Hari Guru Nasional 2018 Melalui Doodle


Google
Jatiluhuronline.com - Hari ini (25/11/2018), Google merayakan Hari Guru Nasional 2018 melalui noodle dengan menampilkan bola dunia yang dikelilingi beragam ilustrasi mata pelajaran, mulai dari ilmu pengetahuan alam, luar angkasa, matematika, musik, olahraga dan lainnya. 

Di Indonesia, Hari Guru Nasional bertepatan dengan hari lahir Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Organisasi guru tersebut lahir pada 25 November 1945. Pada tahun 1912, PGRI merupakan organisasi guru pribumi yang sudah muncul sejak zaman kolonial Belanda bernama Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB). 

Di media sosial, Facebook, Instagram, Twitter, tanda pagar #harigurunasional2018 dan #HGN2018 banyak bermunculan memperingati Hari Guru Nasional ini.

Hal yang sama dilakukan Bupati Purwakarta Hj. Anne Ratna Mustika, pada akun Fans page resminya  juga mengucapkan Hari Guru Nasional, dalam postingannya ia menulis :

“Selamat Hari Guru Nasional tahun 2018. Guru merupakan soko bangsa, hadirnya yang memberi pencerahan dalam mendidik anak bangsa sehingga menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa. Guru, adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Mampu melawan sulitnya medan perjalanan demi mencerdaskan anak bangsa. Guru, dirimulah yang membuat kami mengerti akan pentingnya pendidikan. Kesabaranmu dalam mengajarkan kami merupakan akhlak terpuji. Terima kasih saya ucapkan bagi para guru yang sudah mengajarkan kami. Terima kasih Guru Terima Kasih”.


Sementara akun Twitter Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, mengunggah pesan guru pada era informasi dan digital ini mendapat tantangan. Anak didik kini bisa mendapatkan informasi dengan sangat cepat. Namun demikian, peran guru dalam era informasi yang dinamis ini tetap penting dalam membimbing dan memilah informasi yang sesuai dengan nilai kebangsaan. (****/MH)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close