Info Gadget, Apple Banned Tumblr


Apple menghapus platform Tumblr dari App Store 
Teknologi, Jatiluhuronline.com - Apple banned Tumblr, platform populer yang menyediakan konten blog, gambar lucu, GIF dan masih banyak lagi, harus menghilang dari App Store iOS Apple. Apple menghapus platform Tumblr, diduga karena terdapat konten-konten terlarang, ini alasan Apple menghapusnya dari App Store di iOS. 

Informasi yang didapat pada postingan website resminya, Tumblr tidak menjelaskan alasan mengapa Apple menghapus aplikasinya. Mereka hanya menyebutkan sedang berupaya mengembalikan kehadirannya di toko aplikasi milik Apple tersebut. 

"Kami sedang menyelesaikan isu terkait aplikasi kami di iOS dan berharap bisa segera berfungsi normal kembali. Kami sangat mengapresiasi kesabaran Anda. Kami segera memberi update ketika sudah ada kabar terbaru mengenai isu ini," tulisnya, seperti dikutip dari postingan blog resmi Tumblr, Senin (19/11/2018). 

Apple perusahaan teknologi multinasional yang pusatnya berada di California ini, bukan pertama kalinya mendepak untuk urusan penyensoran. Pembesut iPhone ini sudah sering mendepak sebuah aplikasi yang dianggapnya sebagai rumah bagi konten yang tidak pantas bagi sebagian kalangan. 

Selain itu, aplikasi Telegram juga sempat dihapus dari iOS App Store. Di kemudian hari, diketahui bahwa penghapusan tersebut disebabkan adanya sejumlah pengguna yang menggunakan aplikasi yang dibuat Pavel Durov untuk menyebarkan pornografi anak. 

Namun setelah pihak Telegram melakukan negosiasi, Apple mengembalikan keberadaan aplikasi chat tersebut di toko aplikasinya. Apakah hal yang sama akan terjadi pada Tumblr? Atau aplikasi ini akan menghilang selamanya? Perlu update terbaru dari Tumblr untuk mengetahuinya. (****/MH)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close