KH. Musa : "Wajib Hanya Satu Kali, Selebihnya Sunah"

(KH. Musa, S. Ag, Pengasuh/ Pimpinan Ponpes Yafata Marengmang Kalijati Subang)

Subang, Jatiluhuronline - Pimpinan Pondok pesantren Al - Quran Yayasan Tuhfatul Atfhal Marengmang Kalijati, KH. Musa, S. Ag, menyebutkan. Bahwa ibadah Umroh maupun Haji, hanya wajib sekali seumur hidup, selebihnya adalah sunah. 

Demikian disampaikannya, pada pengantar ceramah kepada para jama'ah umroh sebelum bertolaq ke Tanah suci usai melaksanakan Sholat Subuh di mesjid komplek pondok pesantren.

"Oleh karena itu, niatkan dalam hati dan ikhlaskan dalam berdo'a, bahwa kita akan berangkat menjalankan ibadah umroh. Dan mohon kepada Allah SWT, agar diberi kekuatan serta keridhoan - Nya dalam menjalankan umroh, amin." Ungkapnya 

Seain itu KH, Musa menambahkan. Selama di pejalanan dan saat prosesi ibadah umroh, senantiasa menjaga diri dan kesehatan. Agar bisa kembali ke tanah air dengan selamat, dan menjadikan ibadah umroh mabrurrah. 

"Semoga pasca melaksanakan ibadah umroh, membuat kita semua berubah dalam segala hal. Baik sikap, perilaku, amal ibadah dan menghindar dari hal-hal yang mendatangkan dosa. Agar supaya segala amal ibadah kita, mendapat ridho dan diterima Allah SWT. Amin" Pungkasnya. (***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close