Rumah Munah Terbakar, Saat Hujan Reda

Rumah warga kampung Cihuni Desa Cimayasari Kecamatan Cipeundeuy Subang terbakar
Subang, Jatiluhuronline - Sebuah rumah permanen milik Munah (51) Warga Kampung Cihuni Rt13 Rw04 Desa Cimayasari Kecamatan Cipeundeuy, terbakar saat hujan turun Rabu (21/11/2018) sore sekira Pukul 16. 30 Wib. Tidak diketahui dari mana api berasal, tiba - tiba terlihat asap membumbung dan beberapa kali terdengar suara ledakan, saat hujan belum reda.

Menurut Adih (57) warga sekitar kejadian kebakaran menyebutkan, bahwa tidak ada yang mengetahui persis awalnya api melalap sebagian bangunan milik Munah tersebut. Karena posisi rumah sedang dalam keadaan kosong, penghuni dan anggota keluarga lainnya sedang keluar dengan keperluan masing-masing dan belum pulang.

"Tidak ada yang tahu persis awal kejadiannya, saya sedang dirumah, tiba-tiba api sudah membakar bagian rumah dan asap hitam tebal membumbung tinggi. Terdengar suara ledakan beruntun yang keras, dari arah bangunan." Ungkap Adih.

Belum diketahui penyebab kebakaran, hingga berita ini diturunkan. Dugaan sementara menurut warga yang ada di lokasi kebakaran, kemungkinan besar akibat korsleting arus listrik PLN dari instalasi gedung dalam rumah. Karena sudah usang dan belum di ganti dengan yang baru, walaupun bangunan rumah masih terbilang baru direnovasi.

Warga berdatangan ke lokasi kebakaran untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya, selang satu jam kemudian, api bisa dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, dan barang berharga lainnya tidak ikut terbakar. (***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close