Jelang Pergantian Tahun Baru, Remaja Kota Bekasi dan Purwakarta Gelar Wisata Religi

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Menjelang pergantian tahun baru 2018, puluhan remaja asal Kabupaten Bekasi dan Purwakarta menggelar kegiatan wisata religi sekaligus tadabur alam di Desa Ciririp Kecamatan Sukasari Purwakarta. (Minggu, 30/12/2018). 

Kegiatan tersebut diikuti oleh 36 remaja dari Majlis Ta'lim Al-Istiqomah kota Bekasi dan 5 orang remaja asal Majlis Ta'lim Darul Falah dari Purwakarta. 

Kang Faturohman selaku pembimbing kegiatan mengatakan, kegiatan wisata religi digelar sebagai antisipasi terjadinya hura-hura remaja menjelang pergantian tahun baru.

"Kegiatan wisata religi ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya hura-hura dikalangan remaja pada malam pergantian tahun baru," tuturnya. 

Menurutnya, perlakuan para remaja zaman sekarang menjelang pergantian tahun baru banyak disalahgunakan dengan cara menghabiskan waktu yang kurang bermanfaat, untuk itu melalui kegiatan wisata religi ini berharap dapat memberikan nilai edukasi kepada para remaja dengan mengisi kegiatan yang lebih bermanfaat.

Wisata religi yang berlokasi dekat curug tilu Sukasari itu, rencananya dilaksanakan selama 3 hari dengan agenda kegiatan diisi dengan mengaji ilmu agama, tadabur alam dan pengembangan bakat minat.

"Kegiatannya selama 3 hari, diisi dengan ngaji Qur'an, pengembangan bakat minat, dan tadabur alam" katanya. (***/MM)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER