Konferensi Pers, Inilah Kinerja Polres Purwakarta di Tahun 2018, Sukses?


Purwakarta, Jatiluhuronline.com – Menjelang akhir tahun 2018, Kepolisian Reseort Purwakarta gelar konferensi pers di aula pengabdian Mapolres Purwakarta pada senin, (31/12/2018)

Kapolres Purwakarta AKBP Twedi AB menyampaikan, keberhasilan dan kesuksesan yang diraih dalam penegakkan hukum di Purwakarta mengalami kenaikan dibandingkan dari tahun sebelumnya.

Hal itu ia ketahui setelah melihat data-data statstik dari kinerja jajarannya mengalami kenaikan terutama dalam penanganan tindakan kriminal dan narkoba hingga mencapai 8%.

Satuan Narkoba pada tahun ini berhasil melakukan tindakan preventif berupa memberikan penyuluhan kepada masyarakat sebanyak 81 kali, sedangkan upaya preemtif yang dilakukan oleh satuan ini dijalankan dengan menggelar spanduk himbuan kepada masyarakat agar menjauhi penyalahgunaan Narkoba.

Sementara untuk penegakkan hukum Satuan Narkoba yang dipimpin oleh AKP H Heri Nurcahyo, berhasil menyelesaikan kasus sebanyak 133 kasus.

Angka tersebut didapat dari selisih jumlah kasus pidana yang terjadi dan penyelesaiannya, dengan membandingkan antara tahun 2017 dengan tahun sekarang (2018).

Kapolres memaparkan, bahwa pada tahun 2017 jumlah kasus pidana yang terjadi mencapai angka 1289 tindak pidana, dan penyelesaiannya mencapai angka 844 kasus yang berhasil dikirimkan ke Kejaksaan.

Sedangkan pada tahun 2018 angka kejahatan menurun mencapai angka 1200 akan tetapi angka penyelesaian tindak pidana meningkat menjadi 889 kasus, dari sinilah angka 8% peningkatan kinerja tersebut didapat.

Selain itu, peran satuan yang mengemban fungsi preemtif dan preventif yang turut menyumbangkan peran dalam mengamankan wilayah hukum Polres Purwakarta, adalah fungsi Binmas, Fungsi Sabhara dan juga Intelkam.

Disamping itu, Satuan TNI, Muspida dan seluruh lapisan masyarakat Purwakarta menjadi bagian dalam menjaga kondusifitas kamtibmas lingkungan, sehingga angka kejahatan di kabupaten Purwakarta cenderung menurun. (humas polres purwakarta/jo)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER