Desa Dangdeur Bungursari Nyatakan Bersih dari Narkoba

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Kasat Reserse Narkoba Polres Purwakartar AKP Heri Nurcahyo, SH didampingi Kapolsek Bungursari Polres Purwakarta Kompol S. Hidayat bersama dengan Muspika Kec. Bungursari Kab. Purwakarta mengadakan sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Psikotropi Narkoba sekaligus deklarasi dan pemasangan spanduk Kampung Bebas dan Bersih dari Narkoba (Bersinar) di Desa Dangdeur Kec. Bungursari Kab. Purwakarta. (Sabtu, 26 Januari 2019).

Kapolres Purwakarta AKBP Twedy A.B., S.Sos., S.I.K., M.H. diwakili oleh Kasat Res. Narkoba melakukan deklarasi dan pemasangan spanduk, di 2 titik yang berbeda yaitu di Kampung Dangdeur Rt 01/01 dan dikantor Desa Dangdeur Kec. Bungursari Kab. Purwakarta.

Sebelum melakukan deklarasi, Heri menyampaikan mengenai bahaya, jenis, ciri-ciri dan apapun terkait narkoba dan psikotropika.

"Masyarakat dibikin tahu dulu oleh kita, jenisnya, contohnya, efeknya, termasuk ciri-cirinya. Sehingga nanti masyarakat bisa mendeteksi secara dini, diri sendiri, keluarga dan lingkungannya apabila ada pengguna atau pengedaran narkoba," ucapnya.

Heri pun mengatakan bahwa deklarasi tersebut dilakukan atas inisiatif dari warga dan kemudian diajukan kepada pihak kepolisian.

"Desa ini, bukan kami yang pilih, tapi ini hasil inisiatif masyarakat desanya sendiri yang meminta dan mengajukan kepada polres Purwakarta," kata Heri.

"Kami Seluruh Warga Masyarakat Desa Dangdeur Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta Dengan Ini Menolak Keras Segala Bentuk Penyalahgunaan Narkoba Serta Menyatakan Desa Dangdeur Bersinar ( Bersih Dari Narkoba ) Menuju Purwakarta Istimewa", demikian sebagian teks deklarasi yang dibacakan masyarakat Desa Dangdeur. (***/MM)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER