Jembatan Gantung Yang Rusak, Sudah Siap Digunakan Kembali


(Jembatan Gantung Sungai Alas)

Gayo Lues Aceh, Jatiluhuronline.com –Pasca rusaknya Jembatan Gantung di Sungai Alas beberapa waktu lalu, akibat dari  banjir bandang. Yang kondisinya parah, bahkan ada beberapa jembatan hanyut terbawa arus banjir.

Sudah barang tentu rusaknya kondisi jembatan gantung tersebut sangat berakibat buruk terhadap perekonomian masyarat setempat, karena keberadaan jembatan gantung itu menjadi urat nadi bagi masyarakat untuk akses mencari nafkah di lahan perkebunan yang terletak di seberang sungai alas.

Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Gayo Lues, Suhaidi, M.Si saat di hubungi melalui sambungan pesawat telepon, kepada Jatiluhuronline.com Rabu (23/01/2019) mengatakan.

“Semua ini sedang kita tangani, ada beberapa jembatan yang rusak berat dan rusak ringan, akibat bencana alam beberapa waktu yang lalu.” Ungkapnya.

Ditambahkan pula oleh Suhaidi, bahwa saat ini sudah ada beberapa titik jembatan yang sudah mulai siap di benahi, bahkan ada juga yang sudah siap dan bisa di gunakan masyarakat kembali. (Amin Lingga/***).

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER