Demi Keamanan, Diskominfo Purwakarta Pasang CCTV di Gudang Logistik KPU

Kantor KPUD Purwakarta, Jl. Plamboyan Purwakarta
Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Purwakarta akan memasang CCTV dibeberapa titik yang digunakan sebagai tempat logistik penyimpanan Kotak Suara, Bilik Suara termasuk surat suara Pemilu 2019.

PLT Diskominfo Kabupaten Purwakarta, Siti Ida Hamidah mengatakan, pemasangan CCTV tersebut demi menjaga keamanan lokasi tempat penyimpanan logistik kotak suara.

"Kita bantu pemasangan CCTV untuk memperkuat keamanan terutama di tempat penyimpanan logistik, dengan meningkatkan pengamanan Pileg dan Pilpres," kata Ida di Kantor Diskominfo Purwakarta. Rabu (20/2/2019).

Pemasangan CCTV tersebut akan dipasang dibeberapa titik tempat Logistik kebutuhan Pilpres dan Pileg, diantaranya GOR Purnawaraman, Gedung Silat serta KPUD sendiri.

"Terpenting jalannya Pemilu di Purwakarta aman dan lancar," singkatnya.

Sementara itu, Ketua KPUD Purwakarta Ahmad Ikhsan Faturrahman mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi upaya pemerintah dalam menjaga keamanan kotak suara tersebut, menurutnya hal itu merupakan salah satu bentuk dukungan dalam penyelenggaraan pemilu agar berjalan dengan lancar.

"Kita ucapkan terima kasih, ini kan bentuk dukungan agar pemilu nanti berjalan lancar,apalagi kita mendapatkan tamabahan keamanan selain dari polres juga adanya pemasangan CCTV untuk pengawasan di Gudang Logistik," ujar Ahmad, disela Rapat Koordinasi Tahapan Pemilu Pilpres dan Pileg, di Kantor KPUD Purwakarta, Selasa (19/2/2019).  

Ahmad pun mengatakan, untuk kotak suara Pemilu yang diterima KPU saat ini baru menerima sekitar 13 ribuan Kotak suara, bilik suara sekitar 10 ribuan, dan untuk kekurangannya 226 kotak suara sudah diajukan.

"Untuk kotak suara kekurangannya diangka 226 sedangkan bilik suara kekurangannya 385, kita tinggal menunggu pengiriman karena sudah kita ajukan," katanya. (MH)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

ads