Dukung Program Pemerintah, Disdikpora Purwakarta Gelar Aksi "Jumsih'

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Dalam rangka mensinergikan program pemerintah daerah, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) lakukan bersih- bersih lingkungan bersama seluruh jajaran pegawai Disdikpora Kabupaten Purwakarta. Jum'at, (01/01/2019).

"Seluruh pegawai Disdik pagi ini membawa berbagai macam peralatan seperti sapu, pengki dan alat kebersihan lainnya. Mereka terjun langsung membersihkan dedaunan dan sampah yang berserakan. Semua berkumpul bersatu padu bekerja sama mengumpulkan sampah dan membersihkannya," ujar Kadisdikpora H. Purwanto.

Aksi tersebut dilakukan sebagai dukungan terkait program Jum'at Bersih (Jumsih) yang dicanangkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta.

Selain itu, pihaknya sudah melakukan himbauan kepada instansi atau lembaga-lembaga pendidikan terkait pelaksanaan program jumsih agar dilakukan secara rutin.

"Seluruh SD dan SMP di Kabupaten Purwakarta telah kami himbau juga agar secara serentak melakukan jumat bersih yang melibatkan peserta didik, guru dan kepala sekolah," katanya.

Kadisdik Purwanto mengaku sangat mengapresiasi program ini. Dia berharap, melalui aksi Jumsih secara rutin, kebersihan di lingkungan Kabupaten Purwakarta dapat meningkat lebih baik, serta membudayakan tradisi gotong royong, membangun persaudaraan antara aparat pemerintahan dengan warga sekitar.

"Kegiatan ini diharapkan dapat membantu fungsi petugas kebersihan di Kabupaten purwakarta agar lingkungan kita senantiasa terlihat bersih dan indah. Selain itu, kegiatan ini juga dapat mempererat persaudaraan dengan bergotong-royong sesama pegawai dan warga setempat, menumbuhkan rasa peduli dan cinta terhadap lingkungan yang bersih," jelasnya. (***/MM)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER