Berikut Program Bupati Purwakarta yang Tengah Dipersiapkan Saat Ini

Bupati Purwakarta Hj. Anne Ratna Mustika Menyampaikan Program Purwakarta di Acara Kegiatan Pengajian Rutin Hari Kamis, di Gedung Pendopo Purwakarta (Kamis, 14/02/2019) -
Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Berbagai upaya dan langkah-langkah strategis yang dijalankan Pemerintah Daerah Purwakarta dalam melanjutkan kota Purwakarta Istimewa terus dilakukan, seperti persiapan pembangunan infrastruktur daerah, program gerakan lingkungan hidup sehat, usaha kreatif mandiri, pariwisata dan sektor lainnya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Anne saat mengadakan pengajian rutin hari kamis dan merupakan program mingguan Pemkab Purwakarta yang akan terus dilakukan, diikuti oleh seluruh ASN Pemkab Purwakarta. Kamis, (14/02/2019).

"Pengajian rutin ini akan terus diselenggarakan, karena sebagai wadah silahturahmi selain itu program yang sudah rutin ada," ujar Anne disela sambutannya di Gedung Pendopo Purwakarta. Kamis, (14/02/2019).

Anne pun menyampaikan beberapa program yang akan dilakukan Pemkab Purwakarta, seperti gerakan lingkungan hidup sehat, menurut Anne itu penting dilakukan mengingat saat ini banyaknya musibah dimana-mana, untuk itu Anne mengajak masyarakat untuk antisipasi dan bersama-sama mengindari wabah penyakit dengan cara melakukan kebersihan di lingkungannya.

"Saya minta dukungan agar visi misi saya bisa berjalan dengan baik dan bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat Purwakarta, selain itu terus jaga kebersihan lingkungan di rumah apalagi adanya kasus DBD," ungkapnya.

Selain itu, program pembangunan infrastruktur seperti pembangunan jalan, jembatan akan segera dilaksanakan. 

Anne pun akan mendukung program ekonomi kerakyatan seperti industri kreatif masyarakat, organisasi, atau majlis taklim yang memiliki potensi produk-produk dari hasil kreatifnya sendiri, yang kemudian Pemkab Purwakarta akan mendorong dalam peningkatan produknya sesuai standar nasional dengan memberikan bantuan modal dan pelatihan, dan hasilnya bisa dipasarkan di galeri menong.

"Kenapa hal ini bisa di dorong, karena dengan industri kreatif untuk mendukung ekonomi kerakyatan. Agar ada kegiatan yang produktif," ungkapnya.

Selain itu, dengan hadirnya perpustakan digital Purwakarta saat ini, Anne pun berencana memfasilitasi ruang baca di setiap majlis ta'lim atau pengajian agar ibu-ibu gemar membaca.

"Kedepan majelis taklim bisa memiliki ruang baca dan fasilitas itu harus ada, sebagai bagian dalam meningkatkan literasi", ungkapnya. (***/MH)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER