Pasca Debat Pilpres 2019, Dedi Mulyadi : "Tidak Ada Lagi Problem yang Harus Diributkan dengan Emosi dan Kebencian"

H. Dedi Mulyadi
Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Pasca debat kedua Pilres 2019 yang diselenggarakan pada hari Minggu (17/02/2018) malam kemarin, menjadi sorotan dikalangan pengguna media sosial (netizen).

Para pendukung paslon 01 (Jokowi-Ma'ruf) dan 02 (Prabowo-Sandi) masing-masing mengklaim kemenangan atas debat pilpres tersebut. Berbagai isu baru pun menjadi topik pembahasan hangat oleh para elit politik dan netizen.

Bahkan tak sedikit postingan dari kedua kubu menuai perdebatan 'ad hominem' .

Dengan berbagai argument mereka memposting sikapnya atas hasil debat kedua Pilpres itu, lalu seperti apa tanggapan Mantan Bupati Purwakarta H. Dedi Mulyadi ?, berikut postingan di akun facebooknya :

Tadi malam kita melihat debat kedua kandidat Capres. Pak Jokowi dan Pak Prabowo menyampaikan pokok pikiran dan argumentasi untuk pembangunan infrastruktur, pangan, lingkungan hidup dan energi

Ada hal menarik yang saya cermati. Yakni, ketika Pak Jokowi menyampaikan berbagai gagasan argumentatif yang dianggap tepat dan bermanfaat bagi bangsa ini, Pak Prabowo mengiyakan dan memberikan dukungan.

Kata Pak Prabowo, Kalau hal yang benar dan baik, harus kita akui. Saya akan mendukungnya, kita tidak usah beradu kalau kita sama.

Dari hal tersebut, kita bisa melihat dengan pikiran yang cermat dan hati yang dingin, bahwa Pak Jokowi memiliki kemampuan dalam melakukan pengelolaan infrastruktur, energi, lingkungan hidup dan pangan yang baik. Itu semua akan memberikan manfaat bagi masa depan Indonesia.

Sedangkan Pak Prabowo memiliki kelapangan dada, mampu mengakui kelebihan yang dimiliki Pak Jokowi. Sehingga, berbagai ketegangan politik yang selama ini menghantui pikiran para pendukungnya harus segera berakhir. Hal ini karena, sudah tidak ada lagi berbagai problem yang harus diributkan dengan emosi dan kebencian.

Kalau masih ada kekurangan, mari kita perbaiki bersama, itulah fungsi oposisi di negara yang berpancasila.



(MH)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER