Tragedi Jatuhnya Helikopter di Tasikmalaya, Korban Diantaranya Caleg DPR RI

Helikopter jenis BO-105 PK EAH jatuh di Desa Jayaratu, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (16/03/2019). (Foto Warganet)
Tasikmalaya, Jatiluhuronline.com - Sebuah Helikopter jenis BO-105 PK EAH jatuh di Desa Jayaratu, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. (Sabtu, 16/3/2019)

Kordinator Humas protokol Basarnas Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor mengatakan, dari proses evakuasi sejak pukul 15.00 WIB, tim SAR menduga pesawat hendak melakukan pendaratan darurat.  

Pesawat tersebut milik PT Air Transport Services dengan rute Kawalu – Wanaraja.

"Tim SAR dan warga ke lokasi pukul 15.15 WIB, dan saat ini tim tengah menunggu pihak berwenang guna mengecek dan melakukan evakuasi bangkai pesawat,” katanya.

Dengan bantuan masyarakat sekitar, proses evakuasi terhadap awak pesawat bisa dilakukan dengan cepat, termasuk 4 korban penumpang dan pilot.

Untuk keempat korban, kini sudah dibawa ke Puskesmas terdekat dan dikabarkan tidak ada yang meninggal dunia dalam peristiwa ini.

Untuk identitas korban, yakni :
1. Capt Fuad Humran, Lakis (Pilot) mengalami Luka ringan
2. Agung Raharja, Lakis (Co pilot) Luka berat
3. R Johny Fajar Sofyan, Lakis (Penumpang) Luka berat
4. Ibu Tuti Budiawati, Perempuan (Penumpang) Luka berat.

Dari data yang diperoleh, untuk pilot berasal dari anggota Polri. Dengan asisten pilot Agung karyawan swasta dimana helikopter tersebut bernaung. Dua korban lainnya, yakni Jhony dan Tuti berprofesi sebagai PNS dan wiraswasta.

“Kini keempatnya sudah ditangani tim PMI Kabupaten Tasik, dan Dinkes Tasik guna mendapatkan perawatan intensif,” ujar Jhosua.

Dari info yang dihimpun dari berbagai sumber, Hj Tuti Budiawati ini merupakan wanita kelahiran Garut dan sedang mencaleg untuk DPR RI dari partai PPP. (pojokjabar/jto)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER