Dunia Sepak Bola, Tim Trodea FC Purwakarta Tetap Eksis Berlaga

Trodea FC Purwakarta
Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Peradaban suatu bangsa tidak hanya dipengaruhi segi materil saja, tetapi juga dari segi batin, dan juga jasmani. 

Begitu juga dengan sepakbola. Setiap suku, agama, ras, dan golongan manapun menyatu di lapangan dengan rasa toleransi yang tinggi dengan sikap menjunjung sportivitas.

Dunia persepak bolaan di Indonesia saat ini memang bukan sekedar bermain bola, tetapi lebih dari itu. Permainan sepak bola sudah merupakan bagian dari suatu diplomasi dan kebanggaan suatu bangsa. 

Dari perspektif urusan dalam negeri, sepak bola dapat pula dianggap sebagai pelipur lara sesaat atas segala kekisruhan ekonomi, sosial bahkan juga politik. 

Sepak bola dapat menyatukan suatu bangsa dalam sekejap dari segala macam bentuk perselisihan sosial menjadi suatu kesatuan yang utuh tanpa syarat. 

Di samping sebagai sebuah olahraga yang baik, sepak bola merupakan salah satu bentuk hiburan dan pelipur lara bagi yang menikmatinya.

Sebagai contoh, Tim Sepak bola Trodea FC Purwakarta yang masih eksis dalam laga persahabatan, seperti melawan Ansut FC Cirebon kemarin, Minggu (31/3), sukses digelar dan berhasil menunjukkan keberadaannya sebagai tim yang solid.

Pelepasan tim sepak bola trodea FC Purwakarta kemarin, sekaligus mengawali laga tandang ke Kaupaten Cirebon, merupakan tim sepak bola kebangaan warga Sukarata Rw 06 Keluarahan Cipaisan, Kabupaten Purwakarta. 

"Tim Trodea FC optimis akan memenangkan laga persahabatan, berharap kesolidan antar tim sebagai bentuk motivasi tetap ada pada setiap individu" kata Yayang Ketua Tim Trodea FC Purwakarta.

Sejauh ini, Tim Trodea FC sudah beberapa kali main keluar dalam laga persahabatan dengan tim sepak bola  yang ada di wilayah Purwakarta.

"Semoga tim Trodea ini tetap kompak dan solid, dan menjadi tim percontohan bagi para pecinta dunia olahraga sepak bola yang ada di Purwakarta," kata Dendi Pemuda PBB Kabupaten Purwakarta sekaligus bagian dari tim Trodea FC Purwakarta. (DN)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER