Seorang Penjual Mainan di Purwakarta Ditemukan Tewas di Kontrakannya

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Sarif (68) seorang penjual mainan ditemukan warga tergeletak di kontrakannya dalam keadaan meninggal dunia, di Desa Anjun RT 04/01, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta. Senin, (29/4/2019)

Sarif ditemukan si pemilik kontrakan Usman (38) setelah diketahui tercium bau busuk yang menyengat disekililing pemukimannya. 

Usman merasa curiga karena sudah beberapa hari, Sarif tidak keluar dari kamar kontrakannya, lalu si pemilik kontrakan memanggil bantuan kepada warga untuk mengecek ruangan kontrakannya. 

Apalagi saat dilihat dari jendela terlihat tangan korban. Setelah warga sekitar berdatangan, kontrakan Sarif dibuka. Alhasil, warga terkejut karena Sarif sudah tak bernyawa dalam kondisi terlentang dan membengkak.

"Sekitar pukul 12. 00 WIB, saya cek kontrakan korban. Beberapa meter dari pintu kamar, keluar bau busuk," ujar Usman.

Usman mengatakan, Sarif merupakan warga Kampung Pangkalan RT 04/RW 02 Desa Palinggihan Kecamatan Plered dan mengontrak sendirian. Sehari-harinya ia berjualan mainan anak-anak.

Kapolsek Plered Kompol Slamet Harijanto, membenarkan, ada penemuan mayat seorang pria di dalam kontrakan. 

"Setelah menerima laporan, kami langsung mengecek dan memeriksa jasad korban," ujar Slamet, kepada sejumlah media, Senin (29/4).

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, Slamet mengatakan tidak di temukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Korban diduga meninggal dunia akibat sakit.

Dugaan itu diperkuat dari keterangan anak korban bernama Santi (30). Ia menjelaskan, orang tuanya sudah lama menderita penyakit diabetes. Lalu jenazah korban dibawa ke RSUD Bayu Asih. Namun, keluarga korban menolak dilakukan autopsi dan menganggap peristiwa itu adalah sebuah musibah. (rol/jto/mh)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER