Pileg DPR RI 2019, Dedi Mulyadi Diprediksi Lolos ke Senayan

Bandung, Jatilujuronline.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golongan Karya (Golkar) Jawa Barat Dedi Mulyadi diprediksi lolos menuju kursi DPR RI Senayan dengan perolehan suara tertinggi di antara caleg DPR RI lain dari Partai Golkar di Jawa Barat.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar MQ Iswara mengatakan bahwa berdasarkan hasil survei internal, pihaknya sudah melakukan rekapitulasi formulir C1 dari PPK, Dedi Mulyadi mendapat suara 205.260.

"Memang dari caleg lain belum berkumpul semua. Tapi ada kemungkinan Pak Dedi berpotensi raih suara tertinggi caleg dari Golkar di Jawa Barat," kata Iswara di Bandung, Jumat (3/5/2019).

Dedi sendiri merasa bersyukur atas perolehan suara tersebut. Menurutnya, raihan suara tinggi diraih karena pihaknya rajin merawat komunikasi dengan konsituen di daerah.

"Ya alhamdulillah. Pileg tahun 2019 ini cukup berat. Selain kampanye untuk legislatif, juga untuk calon presiden yang diusung Golkar, Jokowi-Ma'ruf," kata Dedi yang juga menjabat ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Amin Jawa Barat ini di DPD Partai Golkar Jabar, Bandung.

Dedi mengaku, dengan kesibukan dirinya sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Maruf Amin, sekaligus berkampanye pemilihan legislatif menurutnya perolehan suara tinggi merupakan berkah. 

“Segini juga sudah uyuhan [untung] lolos,” katanya.

Sebelumnya, Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily menyebutkan, Dedi Mulyadi adalah salah satu Caleg Golkar yang berpotensi lolos ke Senayan. Mantan bupati Purwakarta itu disebut wajah baru yang akan mengisi DPR RI dari Dapil Jabar VII.

Selain itu, wajah baru lainnya adalah putri mantan Ketua DPR Ade Komarudin, Puteri Komarudin. Berdasarkan hitungan internal, Putri meraih suara 69.332. (bs/jto/mh)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER