Selama Ramadhan, Air Mancur Sribaduga Tidak Beroperasi

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Bulan suci Ramadhan tinggal menghitung hari, dan diprediksi selama sebulan penuh banyak destinasi wisata di Purwakarta tidak akan beroperasi.

Selama bulan Ramadan, tempat-tempat wisata yang tutup akan melakukan perbaikan (maintenance) ataupun peningkatan kualitas tempat wisata untuk mempersiapkan libur panjang menjelang Lebaran nanti.

Kepala bidang Pariwisata dan Kebudayaan Purwakarta Heri Anwar mengatakan, pihaknya sudah mendapat laporan dari sejumlah pengelola tempat wisata di Purwakarta tidak akan beroperasi seperti biasanya.

"Rata-rata destinasi wisata di Purwakarta tidak akan beroperasi, khususnya pada siang hari," kata Heri Anwar kepada awak media di Disporabudpar Purwakarta, Sindangkasih, Purwakarta, Jumat (3/5/2019).

Namun, lanjut Heri, masih ada beberapa tempat wisata tetap akan buka pada saat menjelang buka puasa hingga malam hari, terutama bagi tempat wisata kuliner.

"Kami mempersilahkan destinasi wisata untuk buka saat bulan Ramadan, tapi ditegaskan untuk mengikuti aturan yang telah diberlakukan oleh Pemda Purwakarta selama bulan suci Ramadan ini," ujarnya.

Sementara itu, Taman Air Mancur Sribaduga Situ Buled juga untuk sementara tidak akan beroperasi selama bulan Ramadhan.

Penghentian sementara Taman Air Mancur Terbesar se-Asia Tenggara itu sesuai aturan yang sudah ditetapkan Pemerintah setiap tahunnya menjelang Ramadan, dan akan dioperasikan kembali pada Sabtu (4/5/2019).

"Setiap tahun jelang bulan Ramadan pertujukan air mancur dihentikan dulu sementara, karena kami menghormati dan menghargai aktivitas di bulan suci Ramadan," katanya. (tr/hr/jto/mm)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER