ini Penyebab Seorang Nenek di Purwakarta Tewas Terbakar Dikamarnya

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Oti (70) seorang warga Kampung Sukamulya Rt. 03/06, Kelurahan Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, tewas terbakar di kamarnya. 

Dia diketahui menderita stroke sehingga sulit menyelamatkan diri saat api mengepung kamarnya.

Ada dugaan sumber api berasal dari lilin yang dinyalakan saat listrik padam. Lilin itu diduga jatuh di tempat tidur kamarnya. Api diperkirakan kemudian menjalar melalui sprei kasurnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar-PB) Wahyu Wibisono mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 21.00 WIB ketika adanya pemadaman listrik di Purwakarta dan beberapa wilayah Jawa Barat, Minggu 4 Agustus 2019. 


Api datang saat korban tengah tidur, dan diduga lilin yang diletakan mengenai sprei hingga menyebabkan kebakaran dan korban meninggal dunia.

"Korban meninggal dunia akibat kebakaran tersebut,dan api dapat di padamkan setelah tim petugas pemadam kebakaran dibantu warga sepuluh menit kemudian," ujar Wahyu Wibisono. Senin, (5//2019). 

Menurut Wahyu, setelah adanya laporan dari warga kemudian ia bersama timnya menuju lokasi kejadian dan api berhasil dikuasai petugas sehingga tidak membakar seluruh rumah korban, jenazah korban pun berhasil dievakuasi.

"Untung rumah berhasil diselamatkan dan yang terbakar hanya kamar tidur yang ditempati korban," ungkapnya.

Hingga saat ini, petugas berwenang dari Polres Purwakarta telah memberikan garis polisi (police line) di lokasi kebakaran. (jto/mh)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER