Komplek Sport Center Purwakarta Bakal di Perbaiki

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Sarana olahraga Sport Center (Purnawarman) Purwakarta tahun depan akan diperbaiki dan ditata ulang. Penataan ulang sarana olaharaga tersebut akan menghabiskan anggaran  Rp10 miliar, dikerjakan secara bertahap dari anggaran yang ada.

Saat ini, fasilitas sarana olahraga di komplek Purnawarman terebut masih bisa dipergunakan, namun pemkab Purwkarta akan menambah fasilitas lainnya, diantaranya sarana olahraga skateboard, sepatu roda dan BMX, bahkan direncanakan membangun kolam renang.

"Fasilitas itu, akan melengkapi sarana olah raga yang sudah ada sebelumnya," ujar Bupati Anne pekan lalu.

Anggaran 10 miliar itu diambil dari alokasi APBD murni Pemkab Purwakarta, dan untuk saat ini pembangunan sarana olahraga skateboard, sepatu roda dan BMX sudah mulai dikerjakan dengan target akhir 2019 sudah selesai.

Anne berharap, dengan adanya perbaikan dan penambahan fasilitas olahraga ini, bisa memacu prestasi para atlet. Terlebih lagi sejumlah atlet dari Purwakarta sudah diakui sampai tingkat nasional bahkan internasional.

"Khusus di tahun depan, penataannya mengarah pada stadion. Seperti, pembangunan jalur atletik. Serta, penataan tribun penonton. Adapun alokasinya, direncanakan sebesar Rp 10 miliar juga. Sebab, untuk penataan Stadion Purnawarman secara komprehensif, dibutuhkan anggaran sebesar Rp 40 miliar," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta, Agus Hasan Saepudin, mengatakan, saat ini fasilitas yang sudah ada di komplek Purnawarman yakni lapang futsal, basket, tenis lapang, lapang volli, sepak takraw, dan lempar lembing.

Selain itu, komplek Purnawarman ini selain jadi fasilitas olah raga untuk masyarakat umum, juga dijadikan sebagai sarana pembinaan atlet. 

"Jadi, tahun ini akan ada penambahan fasilitas olah raga lainnya. Termasuk, tahap penyempurnaan sarana kolam renang di dalam ruangan," ujarnya. (***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

ads