Petarung Asal Purwakarta ini Juara Baru Kelas Bulu One Pride MMA

Jakarta, Jatiluhuronline.com - Petarung White Tiger Purwakarta, Aep Saepudin, akhirnya meraih kemenangan di One Pride Mixed Martial Arts (MMA). 

Aep membuktikan dirinya sebagai salah satu petarung andal di ajang One Pride Never Quit, setelah merebut sabuk gelar kelas bulu MMA nasional dari sang juara bertahan Hafid Nur Maradi dengan kemenangan KO di ronde pertama. 

Petarung asal Purwakarta Jawa Barat ini, menjadi bintang dalam Fight Night 33 bertema “Battle of The Pride” yang berlangsung di Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (26/10/2019) malam.

Pertarungan antara Aep dan Hafid menjadi partai utama yang sangat ditunggu, bukan hanya Aep fighter berjuluk “The Raging Bull” yang berambisi merebut sabuk juara kelas bulu, namun juga juara bertahan Hafid Nur Maradi yang ingin meraih sabuk abadi, jika mempertahankan gelar ketiga kalinya.

Namun fakta membuktikan lain diatas Oktagon, Aep mampu membukikan dirinya bisa menumbangkan Hafid fighter berjuluk “The Avatar “ denga kemenangan KO pada menit 1:48 di ronde pertama. Tidak itu saja, pukulan keras Aep yang mampu menkanvaskan Hafid juga merupakan the best KO pada Fight Night 33.

“Pertarungan hari ini cukup seru dan tebakan saya untuk pertarungan celebrity fight benar. Tapi tebakan saya untuk perebutan sabuk, saya kira Hafid akan melakukan kuncian. Ternyata juara baru kita, dua kali tidak bisa di take down. Aep berhasil TKO bikin kita bangga apalagi melihat perjalanan Aep yang cukup panjang,” ujar Ardi Bakrie, Boss One Pride MMA.

Di awal pertandingan, petarung asal Purwakarta ini bermain taktis dan mengantisipasi usaha Hafid membawa permainan ke bawah.

Setelah mematahkan permainan Hafid, Aep pun meningkatkan tempo permainan dengan pukulan dan tendangannya, sampai pukulan hook kanannya mengenai rahang Hafid dan menganvaskan The Avatar pada 1:48 di ronde pertama.

Pukulan keras Aep juga merupakan the best KO pada FN 33. Perjalanan Aep untuk mendapatkan sabuk juara bisa dibilang cukup panjang dan berat. Setelah 3 tahun menjalani karir MMA-nya di One Pride kini ia sukses menjadi juara nasional MMA kelas bulu.

“Saya tidak ada niat untuk menang buru-buru. Saya bermain sesuai dengan latihan saya dan bermain santai, Alhamdulillah latihan keras saya ada hasilnya,” ujar Aep. (tempo/viva/indotimes/jto/mh)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER