Tiga Mahasiswa UPI Kampus Purwakarta Raih Best Poster National Education Fair

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Tiga mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)  Kampus Purwakarta yang mengatasnamakan tim SMARTit, sukses meraih posisi Best Poster dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Education Fair 2019 di Universitas Sebelas Maret, Surakarta.

Tim SMARTit beranggotakan mahasiswa Prodi Sistem dan Teknologi Infomasi (PSTI) angkatan 2018 Agus Puji Prasetio, Nur Azizah mahasiswa Prodi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) angkatan 2016 dan Yopi Malagola mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) angkatan 2016.

Kegiatan ini mengangkat tema, Peran Mahasiswa dalam Membangun Peradaban Bangsa Guna Menyonsong Indonesia Yang Berdaulat dan Berkemajuan.

”Presentasi berlangsung sangat ketat, setiap tim diberikan waktu 8 menit untuk mempresentasikan karya dan 8 menit berikutnya untuk sesi tanya jawab. Tim SMARTit mengusung judul KTI “Pengembangan Prototype AR-SMARTIT v1.0 Sebagai Pendukung Konsep Smart Citydan Upaya Menyongsong Indonesia Berkemajuan” ujar Agus Puji Prasetio selaku ketua tim.

Adapun tujuan dari AR-SMARTit v1.0, memudahkan masyarakat untuk mengakses lebih banyak informasi mengenai suatu kota, khususnya dalam bidang pendidikan.

Seleksi awal dilakukan dengan menyeleksi full paper pada 19 September 2019, hingga terpilih 10 besar untuk mempresentasikan karya tulis ilmiah yang sudah dibuatnya.

Ke-10 tim yang dinyatakan lolos diundang untuk mempresentasikan karyanya dihadapan Dewan Juri dan finalis lainnya.

Mereka yang dinyatakan lolos salah satunya Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Purwakarta, Universitas Brawijaya, Universitas Sebelas Maret, Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Semarang, Institut Pertanian Bogor, dan Institut Teknologi Sepuluh November.

Kegiatan ditutup dengan International Disscusion dengan Pemateri Murni Ramli S.P., M.Si., Ed.D., dan Dr. Bambang Wasito Adi, S.H, M.Sc. []

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER