Jalan-jalan di Sore Hari, Jangan Lupa Mampir ke Taman Maya Datar

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Kabupaten Purwakarta tak pernah berhenti mengembangkan potensi yang ada, tak hanya memiliki pesona alam yang indah, namun juga memiliki taman kota yang menarik untuk dijadikan objek kunjungan setiap hari.

Sejumlah taman kota menghiasi lokasi-lokasi strategis di Purwakarta seperti Taman Pesanggrahan Padjadjaran atau Alun-Alun Purwakarta, Taman Sri Baduga atau Situ Buleud, Taman Surawisesa, Taman Pancawarna, dan Taman Pancaniti.

Selain itu, ada juga taman yang mampu menarik perhatian para pengunjung, yakni Taman Maya Datar yang menawarkan keindahan dan kesejukan di tengah keramaian kota yang setiap harinya selalu dikunjungi dipadati hilir mudik kendaraan.

Taman yang dibangun pada periode Bupati Dedi Mulyadi ini, bisa dikatakan cukup unik pasalnya merubah mindset areal perkantoran pemerintahan menjadi sebuah taman yang bisa dikunjungi dan dinikmati oleh masyarakat.

Taman Maya Datar memadukan suasana klasik pepohonan yang rindang serta keindahan dedaunan menjadikan lokasi tersebut lebih asri dan membuat para pengunjung semakin betah.

Hamparan bunga-bunga cantik memanjakan mata menjadi background favorit untuk berswafoto bersama orang-orang tercinta.

Sekertaris Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta, Heri Anwar mengatakan, kehadiran taman kota menjadi daya tarik tersendiri mendatangkan wisatawan singgah ke Purwakarta.

Taman Maya Datar menjadi salah satu taman yang direkomendasikan untuk menikmati suasana sejuk di wilayah perkotaan.

"Taman Maya Datar ini sangat ramah anak, area taman yang luas dan nyaman membuat anak-anak bisa bermain dengan menyenangkan. Bermain sepatu roda, sepeda maupun sekadar jalan-jalan, namun tetap di bawah pengawasan orang tua," kata Heri kepada awak media di Purwakarta.

Heri menambahkan, tak jauh dari Taman Maya Datar terdapat juga Taman Pancawarna terletak di area Bale Paseban atau Pendopo Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta.

"Bagi wisatawan berniat berkunjung kedua taman itu direkomendasikan datang sore hari atau sekitar Pukul 15.00 WIB, mengingat berlokasi di lingkungan kantor pemerintahan," ujar Heri.

Keberadaan taman-taman di Purwakarta ini, cukup memberikan warna di Purwakarta, apalagi datang bersama keluarga maupun anak-anak, selain asik buat spot foto juga menghilangkan penat setelah bekerja. (***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER