Purwakarta Bakal Menggelar Festival Anak Soleh Indonesia 2019

Kafilah Kabupaten Purwakarta pada FASI tingkat Jawa Barat Tahun 2014
Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) kembali bakal digelar di Kabupaten Purwakarta. Sedikitnya 1.000 peserta tingkat Taman Kanak-kanak Al-Quran (TKQ) dan Taman Pendidkan Al-Quran (TPQ) akan mengikuti berbagai perlombaan yang bertempat di Perumahan Munjul Jaya Purwakarta (Komplek Nurul Huda) pada hari Sabtu, 21 Desember 2019 mendatang.

Ada delapan cabang perlombaan yang akan digelar pada festival tahun ini, untuk tingkat TKQ : Adzan & iqomat, Nasyid, Ceramah islami, Mewarnai dan Mars TKA. Sementara untuk TPQ : Adzan & iqomat, Nasyid, Ceramah islami, Menggambar, Kaligrafi dan Hymne TKA-TPA.


Panitia pelaksana FASI 2019 Imas Syarifatul Mudrikah mengatakan, kegiatan festival ini merupakan program tahunan Forum Komunikasi Pendidkan Al-Quran (FKPQ, Lembaga Pengembangan dan Pembinaan Taman Kanak-kanak Al-Quran (LPPTKA), serta Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Purwakarta.

”Kegiatan FASI ini adalah Program dari FKPQ-LPTKA-BKPRMI Kabupaten Purwakarta, kita selalu mengadakannya setiap tahun,” ujar Imas. Kamis, (12/12/2019). 

Imas menambahkan, tujuan dari kegiatan FASI ini yaitu untuk menumbuhkan sifat islami dan akhlak mulia pada anak-anak. 

"Serta untuk memotivasi semangat belajar, menanamkan sifat pantang menyerah, menumbuhkan rasa cinta dan tanggungjawab terhadap agama dan negara," katanya.

Kegiatan ini pun mendapat sambutan hangat dari para orang tua dan para guru pendamping, dan sebagai bentuk penghargaan, telah disediakan hadiah bagi para pemenang oleh panitia.

Pemenang di tingkat Kabupaten Purwakarta ini nantinya akan dipersiapkan untuk berlaga di FASI tingkat Provinsi Jawa Barat. Sebelum berlaga mereka akan kembali dilatih secara intens, agar dapat melaju di tingkat Nasional. (jto/ab)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER