Tak Terima Pemberitaan di Media Online, Ketua Apdesi Purwakarta Lapor ke Polisi

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Purwakarta Anwar Sadat laporkan salah satu media online atas pemberitaan yang diduga mencemarkan nama baiknya.

"Kami datang ke Polres Purwakarta untuk melaporkan salah satu media online tentang pemberitaan yang menyebutkan bahwa saya telah menyunat anggaran dana desa (DD) sebesar Rp6,7 juta," ujar Anwar Sadat kepada awak media saat ditemui usai laporan ke Polres Purwakarta, Senin (9/12/2019).

Menurutnya, pemberitaan media tersebut dinilai sudah melakukan pencemaran nama baik dirinya dan organisasinya. Anwar pun mengaku bahwa dirinya tidak pernah menerima pesan singkat atau telepon seperti yang dituliskan dalam pemberitaan media online tersebut.

"Saya tidak pernah menerima sms atau telepon dari yang bersangkutan, HP saya selalu aktif 24 jam, siapa pun yang menghubungi ketika saya bisa, saya selalu jawab," katanya.

Terkait dengan pemberitaan itu, anwar membantah bahwa dirinya melakukan pungutan anggaran dana desa kepada sejumlah kepala desa di Kabupaten Purwakarta.

"Silakan cek ke semua desa, pernah tidak memberikan uang senilai yang disebutkan dalam pemberitaan itu kepada saya atau Apdesi, silakan kroscek," ujar dia.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Purwakarta, AKP Handreas Ardian mengaku akan menindaklanjuti laporan yang dilayangkan Apdesi.

"Kami akan melakukan penyelidikan terlebih dahulu untuk kemudian ditindaklanjuti," ujar kasat.

Adapun bukti yang dilampirkan pelapor adalah print out pemberitaan tentang pemotongan anggaran sebesar Rp6 juta lebih.

"Untuk sementara dari SPK dan penyidik menerapkan UU IT terkait pencemaran nama baik dan juga berita bohong melalui eletronik atau media," katanya. (hj/jto/mh)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER