Meski Dilarang Berkumpul, Ratusan Orang Tetap Berjubel


Bandung, Jatiluhuronline.com - Meskipun pemerintah melarang kumpulan orang banyak, dan melarang keluar rumah untuk mengantisifasi penularan Covid - 19. Ratusan orang tetap berjubel di Lantai 3 Rumah Sakit Umum Provinsi Hasan Sadikin Kota Bandung, mereka tetap berkumpul menunggu antrian panggilan untuk mendapatkan pemeriksaan.

Seperti yang di utarakan seorang bapa, yakni Ajum (57) warga Kabupaten Subang yang sengaja datang ke RS HS Bandung untuk mengantar berobat jalan anaknya Ujang Karsum (45). Kepada jatikuhuronline, Kamis (26/03/2020) di balkon lantai 3. Sambil menunggu panggilan antrian, mengungkapkan.

"Rasa risau sih ada, apalagi begitu masuk pintu di tes suhu badan dan diharuskan menggunakan masker. Tapi melihat orang lain juga banyak, gimana nanti aja. Yang penting, anak saya bisa cepat diobati." Kata Ajum.

Baginya bukan tidak tahu dan ingat akan bahaya penularan virus corona, dan ultimatum pemerintah beserta pihak keamanan. Namun yang terpenting, mengobati anaknya meskipun bukan mengidap penyakit Covid - 19.

Pantauan sekitar lingkungan RSHS, antrian banyak orang menghiasi setiap sudut lokasi. Namun masker menjadi ciri khas setiap orang yang akan masuk, ataupun keluar rumah sakit tanpa terkecuali. (***/Tom)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER