Bencana Longsor, 7 Rumah Warga Pondoksalam Rusak

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Curah hujan yang terus mengguyur di beberapa wilayah kabupaten Purwakarta Selasa (31/3/2020) mengakibatkan sejumlah rumah warga mengalami kerusakan akibat adanya tanah longsor.

Seperti yang terjadi di wilayah Kecamatan Pondoksalam Kabupaten Purwakarta, longsor merusak rumah milik warga yang diduga adanya pergeseran tanah di wilayah tersebut.

Pemerintah kabupaten Purwakarta melalui Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta Wahyu Wibisono mengatakan hujan deras yang mengguyur Kabupaten Purwakarta menyebabkan sedikitnya 7 rumah yang dihuni 8 kepala keluarga (KK) mengalami kerusakan.

"Intensitas hujan yang tinggi menyebabkan pergeseran tanah dan getaran dari laju kendaraan. Dampak Bencana ada 7 rumah dihuni 8 KK yang kena longsoran. Garis longsoran sejajar jalan sekitar 100m," kata Wibi kepada awak media, Selasa (31/3/2020) petang.

Atas kejadian itu, para pemilik rumah terdampak bencana berhasil menyelamatkan diri. Sehingga tidak ada korban jiwa akibat kejadian longsor itu.

Salah seorang warga terdampak longsor (ita) mengatakan harapan kepada Pemerintah Kabupaten Purwakarta untuk merelokasinya ke tempat aman karena dikhawatirkan adanya longsor susulan.
"Kalau bisa direlokasi jangan didalam, dipinggir jalan," ucap dia. (in/jto/ab)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER