Aksi Demo Buruh Pabrik, Menuntut Hak Gajinya Segera Dibayar

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Dimasa pandemi Covid-19, sejumlah buruh pabrik PT. Victory Garment Purwakarta melakukan aksi demo, mereka menuntut gaji yang belum dibayarkan (bulan April), Jumat (15/05/2020) di Jalan Raya Sadang-Subang, Campaka, Purwakarta.

Salah satu peserta demo, Fujiyanto mengatakan, perusahaan asal Taiwan itu belum membayarkan upah bagi pegawainya selama 1 bulan ini, mereka pun menuntut Tunjangan Hari Raya (THR) untuk segera dibayarakan sekaligus.

"Kami semua menuntut hak, yang saat ini kami sedang mengalami penderitaan, yang dialami buruh pabrik PT Victory Garment selama 1 bulan dan minta THR dibayar langsung serta tidak di angsur," kata dia disela aksi demo.

Selain itu, aksi protes pihaknya itu terjadi lagi karena pembayaran gaji dan hak karyawan tidak sesuai dengan Harapan yang diinginkan para buruh.

Sebelumnya, pihak karyawan telah melakukan mediasi di Disnakertrans dan menghasilkan 3 Point yang dikeluarkan Perusahaan.

Point pertama, gaji akan di cicil, point kedua akan dikasih cashbon sebesar 30rbu dari 1/3 bulan April yang akan dibayarkan tanggal 20, dan Point ketiga karyawan akan dirumahkan dan suruh mundur, tapi putusan itu dinilai memberatkan bagi Karyawan.

"Kami telah melakukan upaya pengaduan ke Disnakertrans namun hasilnya tidak sesuai dengan harapan kami," tegasnya. ***

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Aksi Demo Buruh Pabrik, Menuntut Hak Gajinya Segera Dibayar"

Posting Komentar