Gusdurian Purwakarta Sebar Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Warga penerima paket sembako Gusdurian Purwakarta -
Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Dampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Purwakarta semakin memprihatinkan, berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta mencatat terjadi peningkatan jumlah warga dengan status terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah tersebut. 

Hari ini (Sabtu, 02/05/2020) terdapat penambahan jumlah yang cukup signifikan, ODP 158, PDP 19, dan Positif terkonfirmasi berjumlah 15 orang.   

Selain itu, dengan adanya kebijakan dari pemerintah terkait pembatasan sosial di beberapa wilayah di kabupaten Purwakarta berdampak pada timbulnya masalah perekonomian di masyarakat.

Sejumlah bantuan pun diberikan kepada masyarakat, khususnya masyarakat miskin di desa-desa terdampak Covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan salah satu organisasi Gusdurian Kabupaten Purwakarta, memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat Purwakarta sebagai penerima manfaat terdampak covid-19.

"Paket bantuan berupa sembako yang di salurkan langsung kepada penerima manfaat yang benar-benar terdampak covid-19 dari jadwal yang telah ditentukan dari tanggal 27 April hingga 2Mei dengan mengantarnya langsng ke setiap rumah dengan tujuan untuk menghindari kerumunan warga yang melanggar SOP relawan penyebar paket bantuan dengan perinsip "jaga diri, jaga jarak dan saling jaga," ujar ketua Gusdurian Purwakarta Aroka Fadli. Sabtu, (02/05/2020)

Fadli juga megatakan, bahwa bantuan tersebut masih terbilang kurang mencukupi dengan jumlah warga Purwakarta yang terdampak covid-19, untuk itu pihaknya mengajak kepada masyarakat Purwakarta lainnya untuk bersama-sama membantu meringankan beban masyarakat yang masuk kategori miskin.

"Bantuan yang kami salurkan tentu belum seberapa jika dibandingkan dengan jumlah warga yang membutuhkan dikabupaten Purwakarta khususnya, untuk itu kami juga menyeru kepada seluruh masyarakat untuk saling memperhatikan kondisi tentangganya dan membantu apa saja yang kita mampu". ujar Fadli. (jto/aby)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Gusdurian Purwakarta Sebar Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19"

Posting Komentar