Vaksinasi Covid-19 Purwakarta Diundur Pekan Depan

Purwakarta, Jatiluhuronline.com – Rencana Pendistribusian vaksin Covid19 oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta yang semula diagendakan tanggal 14 Januari 2021, kini diundur pekan depan menjadi tanggal 22 Januari 2021.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, bahwa pendistribusian vaksin covid19 tersebut akan dilakukan ditahap II untuk cakupan wilayah Jawa barat.

 

"Purwakarta enggak masuk dalam keputusan gubernur untuk vaksin 14 Januari 2021. Tetapi, ada tujuh kabupaten di Jabar. Kami akan lakukan pendistribusian vaksin pada 22 Januari 2021. Jadi, kami akan menunggu," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Rabu (13/1/2021).

 

Hal itu juga sesuai dengan keputusan Gubernur Jawa Barat, bahwa Purwakarta saat ini masuk dalam pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), terkecuali beberapa titik yang diberlakukan PSBM secara parsial. 

 

Sementara untuk pendistribusian vaksin tahap pertama dijadwalkan untuk delapan wilayah yang masuk dalam zona merah, seperti Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kota Depok, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Bandung, Cimahi dan Bandung Barat.


Anne pun menjelaskan, melalui gugus tugas Covid-19 Kabupaten Purwakarta, pihaknya bakal melakukan pemberlakuan AKB menyusul surat edaran Gubernur Jawa Barat terkait tujuh wilayah kabupaten/kota yang masuk dalam upaya pencegahan penyebaran corona, terkecuali beberapa titik yang diperbolehkan untuk dilakukan PSBM (Pembatasan Sosial Berskala Mikro) parsial bukan PPKM (Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) atau PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

 

Pihaknya pun sudah melakukan koordinasi bersama Kapolres Purwakarta, tokoh masyarakat dan sejumlah stakeholder terkait pelaksanaan AKB, dan menyiapkan kembali posko-posko terpadu guna memudahkan koordinasi Tim Satgas Covid-19 Purwakarta.

 

"Tingkat kabupaten kami siagakan posko di Alun-alun Kian Santang dan 17 kecamatan tepatnya di setiap halaman kecamatan ada posko," katanya. **


SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Vaksinasi Covid-19 Purwakarta Diundur Pekan Depan"

Posting Komentar