Daru Sukses Menjual Tanaman Hias, Dimasa Pandemi Covid-19

Bogor, Jatiluhuronline - Daru (37) warga Kampung Ciawi Girang RT.04 RW.02 Desa Ciawi Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor, sukses menjadi penjual tanaman bonsai. Ia kerap menerima pesanan dari luar kota, hingga luar negeri.

"Awal nya sih saya iseng, karna ketertarikan saya terhadap pohon bonsai, akhirnya mulai memper banyak bibit tanaman yang bisa di bonsai. Merangkai tanaman bonsai mulai dari mentahan, sampai jadi." Ucap Daru dirumah kediamannya, Rabu (03/03/2021) lepada Jatiluhuronline.

Setelah itu, ia pun melanjutkan mengembangkan bakat menekuni dan memperbanyak tanaman bonsai. Jenis cemara, anting putri, dan lain-lain hingga saya melakukan penjualan online melalui jasa website. Ternyata tidak diduga - duga, pesanannya membludak

"Penjualan tanaman yang saya kelola dengan cara online ini ternyata tidak sia sia, pemesan sampe ke luar kota sampai luar negri. Tanaman yang saya jual ini hanya tanaman bonsai bahan setengah jadi, sampai sudah jadi. Harganya pun pariatif, dari bahan ada yang Seratus ribu rupiah sampai seterus nya." Imbuh Daru

Lebih lanjut Daru mengungkapkan, semua tergantung karakter bahan itu sendiri. Sedangkan yang stengah jadi sampai jadi di jual mulai harga ratusan ribu sampai jutaan rupiah. tergantung dengan karakter pohonnya sendiri, semakin jadi bahan tanaman bonsai, maka akan semakin mahal harga nya.

Harapannya kedepan, semoga pandemi covid-19 segera berakhir. Sehingga bisa beraktifitas dan bisa membuka usaha lain. Tidak mau mengeluh selagi mampu menjalankan ke suksesan, meski tergantung ia sendiri bagaimana menjalankannya. (Rohani/***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Daru Sukses Menjual Tanaman Hias, Dimasa Pandemi Covid-19"

Posting Komentar