Sambut Bulan Suci Ramadhan, Pemkot Banda Aceh Gelar Pasar Murah


Banda Aceh , Jatiluhuronline.com - Menyambut bulan Suci Ramadhan tahun 1442 Hijriah, Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Perindag Aceh bekerjasama dengan Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) Kota Banda Aceh dan Perum Bulog Kanwil Aceh menggelar Pasar Murah.

Pasar Murah tersebut diselenggarakan selama tiga hari terhitung dari tanggal 5-8 April mendatang di Taman Bustanussalatin/Taman Sari Banda Aceh.

Kepala Diskopukmdag Kota Banda Aceh, M. Nurdin, S.Sos mengatakan ada lima jenis bahan pokok yang disubsidi oleh Pemerintah Aceh dengan menyediakan sebanyak 10.000 kg beras, 8.000 kg gula, 5.000 liter minyak goreng, 2.000 kg tepung terigu dan 40.000 butir telur dengan total subsidi sebesar Rp.85.000.000,- (delapan puluh lima juta rupiah)

“Bahan pokoknya yaitu beras disubsidi oleh pemerintah sebanyak Rp. 3000/kg, minyak goreng Rp.3000/ltr, tepung terigu Rp.3000/kg, gula pasir Rp.3000/kg dan telur disubsidi sebanyak Rp. 250/butir,” kata Nurdin.

Nurdin menjelaskan, pada Pasar Murah tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan peralatan usaha untuk 374 pelaku UMKM di Banda Aceh.

“Di hari pertama Pasar Murah tersebut ada penyerahan bantuan peralatan secara simbolis kepada tiga penerima dari masing-masing pelaku usaha, penerima bantuan peralatan tukang bangunan sebanyak 90 orang, penerima bantuan peralatan tukang las sebanyak 70 orang, 85 penerima bantuan peralatan jualan jus, 54 penerima bantuan peralatan tukang pangkas dan 75 penerima bantuan peralatan tukang perabot,” jelas Nurdin.

Tidak hanya itu, kata Nurdin Pasar Murah juga dimeriahkan dengan aneka kuliner, makanan dan minuman pada bazar produk UMKM Kota Banda Aceh. (hendri)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Sambut Bulan Suci Ramadhan, Pemkot Banda Aceh Gelar Pasar Murah"

Posting Komentar