Di Demo Warga Saat Kunker, Ini Kata Bupati Subang

Jatiluhutlronline, Subang – Bupati Subang, H. Ruhimat, spontan turun dari kendaraan yang ditumpanginya dan menemui Warga Desa Gandasari yang berunjuk rasa menuntut perbaikan jalan rusak Kamis (23/09/2021) siang. Di Kampung Bugel, perbatasan antara wilayah Desa Gandasari dan Desa Mekarsari Kecamatan Cikaum.

Hal tetsebut terjadi saat H. Ruhimat dalam kunjungan kerjanya, untuk melaksanakan penyerahan berbagai bantuan sosial kepada warga masyarakat Desa Mekarsari Kecamatan Cikaum.

Dalam aksi unjukrasa tersebut, para warga kampung Bugel mengutarakan aspirasinya langsung kepada Bupati. Mereka berharap adanya perhatian serius, dan tindakan nyata terkait perbaikan jalan rusak di wilayahnya. Terutama ruas jalan Tanjungsari Barat – Dukuh, yang telah lebih dari 10 tahun mengalami kerusakan dan tidak pernah diperbaiki. 

Menurut warga sendiri, aspirasi tersebut telah disampaikan selama bertahun-tahun kepada pemerintah daerah Kabupaten Subang. Hanya janji - janji, tidak pernah terealisasi. Jalur jalan sepanjang 1,7 KM itu, yang sebagian terletak di Kampung Bugel dan 500 meter masuk dalam wilayah Desa Mejarsari.

“Saya mohon maaf, selama 2 tahun ini anggaran habis karena Covid 19. Anggaran yang seharusnya digunakan untuk pembangunan, digeser untuk penanganan dan penanggulangan Covid 19, menyelamatkan nyawa manusia menjadi prioritas”, ujar Ruhimat.


Terkait tuntutan warga Kampung Bugel Desa Gandasari, dirinya memastikan bahwa tahun ini jalan tersebut akan segera diperbaiki.

“Saya akan instruksikan kadis PUPR untuk segera tindaklanjuti Saya pastikan jalan ini diperbaiki tahun ini, tapi tolong untuk warga pastikan ikut vaksinasi agar pandemi cepat berakhir sehingga anggaran yang kita miliki tidak terkuras habis untuk covid -19." Imbuhnya

Sementara itu saat dikonfirmasi Kadis PUPR Kabupaten Subang, H. Syawal membenarkan. Adanya instruksi dari Bupati, terkait rencana perbaikan jalan di perbatasan Desa Gandasari dan Desa Mekarsari sepanjang 2,2 KM.


“Berdasarkan kebutuhan, akan diupayakan pengecoran jalan yang anggarannya coba diusulkan melalui Anggaran perubahan. Namun apabila tidak bisa direalisasikan, akan mengambil pos pemeliharaan jalan dan dipastikan tahun ini perbaikan jalan tersebut akan dikerjakan oleh Dinas PUPR Subang,” ungkap H. Syawal (Usep H/***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Di Demo Warga Saat Kunker, Ini Kata Bupati Subang"

Posting Komentar