Jualan Dipinggir Jalan, Yang Menjanjikan !

Jatiluhuronline, Purwakarta - Berjualan berbagai tanaman bunga dan hias disepanjang Jalan Sadang - Cikampek, tepatnya di Kecamatan Bungursari Purwakarta, sangatlah menjanjikan. Adalah ibu Juju (51) warga Desa Cibungur, yang sehari - hari menunggu tanaman bunga dikiosnya berukuruan 5 x 10 m2, ia jalani.

Walaupun usahanya terbilang baru beberapa bulan mengontrak kios ditempat tersebut, yang berada dikawasan Hutan Lindung Perum Perhutani KPH Purwakarta, RPH Campaka ia bersyukur. Pasalnya Ibu Juju termasuk warga sekitat hutan, yang ikut meniknati Usaha dibawah Binaan LMDH dan Perum Perhutani RPH Campaka.

"Sebulan saya bayar sewa lahan 150 ribu, kepada koordinator yang ditunjuk. Kalau dibilang rugi ya nggak, keuntunganmah ada walaupun tidak banyak." Ungkap Juju kepada Jatiluhuronline, Jum,at (24/09/2021) siang.
Sambil menunjukan berbagai koleksi tanaman dikios miliknya, ia sesekali memegangi komoditas Flora yang dimilikinya tersebut. Ia juga menunjukan berbagai souvenir dan pernak - pernik lain, yang ada disana. Seperti pupuk berbagai jenis, batu-batu hiasan hingga tempat tanaman bunga dan pohon hias.

"Saya disini hanya punya satu kios, dan berdua sama anak laki - laki. Sebelah kiri dan kanan kios saya, banyak warga luar yang memiliki lebih dari satu kios. Termasuk ada warga Kecamatan Cilamaya Kabupaten Karawang, sampai punya 3 kios." Imbuh Juju.

Namun ia tidak pernah merisaukan hal tersebut, baginya rezeki sudah ada yang mengatur. Ia tetap berterimakasih kepada KRPH Campaka dan pengurus LMDH desa tempat tingggalnya, atas diberikan kesempatan untuk berjualan bunga dan tanaman hias di Pinggir Jalan Raya Sadang - Cikampek tersebut. (RTA/***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Jualan Dipinggir Jalan, Yang Menjanjikan !"

Posting Komentar