Disdikbud Kabupaten Bireuen, Gelar Pelatihan UKS Tingkat SMP

Jatiluhuronline, Bireuen - Puluhan siswa dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dan Swasta se Kabupaten Bireuen, mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Rabu (27/10/2021).

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bireuen, melalui Bidang Pendidikan SMP tersebut. Dibuka secara resmi oleh Kadisdikbud Bireuen, Muhammad Al Muttaqin, S.Pd, M.Pd, di Aula SKB Disdikbud setempat.

Dalam arahannya, Kadisdikbud Bireuen, Muhammad Al Muttaqin, mengatakan. Pada umumnya semua lembaga sekolah, baik negeri dan swasta harus memiliki UKS. Karena keberadaan UKS di sekolah sangat penting, sebagai fasilitas pertolongan pertama kesehatan pada siswa yang mengalami sakit saat di sekolah.

“Setelah mengikuti kegiatan ini, peserta harus mampu memberikan contoh dan pemahaman tentang perilaku hidup sehat. Kepada teman sebaya, maupun di lingkungan keluarga dan sekolah serta dilingkungan sekitar masyarakat,” sebut Muhammad Al Mutaqqin.

Dijelaskannya pula, dalam pelatihan tersebut, peserta juga akan dibekali pemahaman tentang betapa pentingnya vaksinasi sebagai benteng bagi tubuh.

"Untuk itu, setelah selesai pelatihan ini. Para peserta dapat mensosialisasikan, betapa pentingnya divaksin. Karena vaksin tersebut tidak berbahaya, dan sangat bermanfaat untuk kesehatan.” Imbuhnya.

Sebelumnya, panitia pelaksana kegiatan, Azhari, S. Pd., M. Pd, dalam laporannya menyebutkan. Kegiatan pelatihan UKS Tahun 2021 tersebut bertujuan, untuk meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi belajar peserta didik. Dengan meningkatkan perilaku hidup bersih, dan sehat bagi pelajar dan warga sekolah.

Kegiatan dengan tema “Sekolahku Sehat Prestasiku Meningkat” dilaksanakan selama dua hari, (27-28/10/2021). Diikuti 90 siswa, jenjang SMP Negeri dan Swasta Se Kabupaten Bireuen. (Hendri/***)


SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Disdikbud Kabupaten Bireuen, Gelar Pelatihan UKS Tingkat SMP"

Posting Komentar