PPD Warungkadu Gelar Bimtek dan Pelantikan KPPS


Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Panitia Pemilihan Desa (PPD) Desa Warungkadu menggelar Bimbingan Teknis kepada beberapa Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) terkait dengan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di kabupaten Purwakarta yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober mendatang.

Kegiatan Bimtek KPPS ini, dihadiri oleh perwakilan-perwakilan KPPS dari masing-masing TPS dari 4 TPS yang ada di wilayah pemilihan. Selain dihadiri oleh masing-masing perwakilan KPPS, turut juga hadir Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Panwas serta anggota dari Panitia Pemilihan Desa (PPD).

Nana Sumarna selaku pemateri Bimtek sekaligus sekretaris PPD mengatakan, KPPS diharapkan mampu menjalankan tugasnya sesuai dengan amanat undang-undang, ia pun berharap KPPS bisa bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

"Masing-masing KPPS juga diharapkan berkerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing, sehingga perkerjaan dapat menjadi efisen," kata Nana Sumarna. Sabtu, (2/10/2021) 

Nana menjelaskan, pelaksanaan Bimtek KPPS ini lebih menekankan bagaimana bekerja secara hati-hati dan detail sesuai dengan undang-undang pemilihan kepala desa yang berlaku. 

Kegiatan yang dilaksanakan pukul 13.00 Wib di aula Desa Warungkadu itu membahas bagaimana teknis-teknis dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa dari tahap awal sampai selesai pelaksanaan pemungutan suara. 

"Bimtek KPPS ini yang paling sangat-sangat ditekankan oleh Muhidin selaku ketua BPD  adalah pengisian-pengiasan berita acara, tahapan-tahapan penghitungan suara di masing-masing TPS. 

"Proses perekapan suara dilaksanakan jika semua kotak suara sudah seluruhnya terkumpul di kantor desa dari masing-masing  TPS dari 4 TPS yang ada," katanya.

Sebelum dilaksanakannya Bimtek, Ketua PPD Warungkadu Burhanudin melantik anggota KPPS dengan mengambil sumpah yang dibacakannya dan di ikuti oleh anggota KPPS yang turut dilantik. (aby/jto)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "PPD Warungkadu Gelar Bimtek dan Pelantikan KPPS"

Posting Komentar