Antisipasi Banjir, Babinsa Bantu Warga Bersihkan Parit

Jatiluhuronline, Bireuen – Antisipasi banjir pada musim penghujan, Babinsa Alue Krueb, Posramil Peusangan Siblah Krueng, Kodim 0111/Bireuen, Sertu Samsul Arifin. Kamis (18/11/2021) bersama warga bergotong-royong, melaksanakan pembersihan parit jalan di Desa Alue Krueb Kecamatan Peusangan Siblah Krueng Kabupaten Bireuen.

Kegiatan gotong-royong tersebut bertujuan untuk mewujudkan hidup sehat. Selain itu, guna menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat. Sebagai upaya mengantisipasi bencana banjir, mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan. 

Dan Curah hujan yang lumayan masih tinggi, kalau paritnya dibersihkan bisa untuk mencegah dan menghindari wabah penyakit yang dapat menjangkit warga masyarakat sekitar.

“Pembersihan parit kami lakukan bersama ini, untuk menjaga kebersihan lingkungan juga untuk memperlancar saluran air. Agar parit menjadi bersih, dan bebas dari genangan air,” kata Sertu Samsul Arifin.

Ia pun memberikan motivasi kepada warga, untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Karena, bisa mengakibatkan banjir dilingkungan tersebut dan bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

Serda Samsul Arifin mengatakan juga, kegiatan tersebut adalah salah satu bakti nyata, sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari Binter Posramil Peusangan Siblah Krueng, dan hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD kususnya untuk membantu kesulitan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, kerja bakti juga menjadi sarana menjalinan persaudaraan. Agar silaturahmi antara TNI-AD, dengan rakyat akan semakin erat.

“Dengan begitu sinergitas antar TNI-AD dengan rakyat, dapat berjalan dengan lebih baik,” tutupnya. (Hendri/***)


SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Antisipasi Banjir, Babinsa Bantu Warga Bersihkan Parit"

Posting Komentar