Berseragam PDL, Serda Suwito Bantu Petani Palawija

Jatiluhuronline, Bireuen - Serda Suwito, Babinsa Baro Glee Siblah Posramil Peusangan Siblah Krueng Kodim 0111/Bireuen, Minggu (21/11/2021) siang terlihat di lahan pertanian warga. Berseragam Pakaian Dinas Lapangan (PDL), Serda Suwito membantu petani membersihkan rumput di areal tanaman cabe.

Peran TNI khususnya Babinsa, sangat penting dalam rangka menyukseskan program pemerintah dibidang Ketahanan Pangan (Hanpangan). Oleh karena itu para Babinsa dituntut selalu berperan aktif, pada setiap hal, termasuk pertanian.

Pada kesempatan itu, Babinsa juga ikut membersihkan rumput dan gulma di sekitar pokok tanaman cabai. Hal tersebut bertujuan untuk mengatasi gangguan hama pada tanaman cabai tersebut, agat dapat tumbuh dengan baik dan berbuah dengan maksimal. 

"Diharapkan dengan kehadiran Babinsa, ini dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam. Karena pada dasarnya sesuai geografis wilayah, yang merupakan daerah pertanian." Ucap Suwito.

Suwito menambahkan, sudah selayaknya antara petani dan Babinsa menjalin kedekatan. Guna meningkatkan tali silaturahmi, agar tercipta sinkronisasi warga dengan TNI.

"Kegiatan semacam ini sudah menjadi kewajiban kami TNI, terlebih di wilayah binaan masing-masing," Tutup Serda Suwito. (Hendri/***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Berseragam PDL, Serda Suwito Bantu Petani Palawija"

Posting Komentar

ads